Bayi Perempuan Dibuang dalam Mobil Pikap di Denpasar Selatan

Sabtu, 26 September 2015 - 13:01 WIB
Bayi Perempuan Dibuang...
Bayi Perempuan Dibuang dalam Mobil Pikap di Denpasar Selatan
A A A
DENPASAR - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan dalam mobil pikap yang diparkir di Jalan Tukad Bilok, Gang IV, belakang Pura Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Sabtu (26/9/2015).

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh AA Ketut Bagus Suardana (41) pada pukul 05.00 Wita. Diperkirakan umur bayi tersebut sekitar 1 minggu.

Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Nanang Priasmoko mengatakan, bayi tersebut ditemukan di dalam mobil Susuki Jimny Pikap DK 694 AF milik I Gusti Putu Pacung (52).

Menurut keterangan Suardana warga setempat, bahwa pada dini hari sekitar pukul 03.00 Wita saat dia tidur mendengar suara seperti bayi menangis dari arah belakang rumahnya. Namun saat itu Suardana tidak curiga.

"Waktu itu dia mengira suara kucing, namun sampai pagi suara tersebut kadang hilang kadang muncul lagi, kemudian pada pukul 05.00 Wita saksi mengecek kebelakang rumah ternyata ada bayi di mobil milik pak Pacung," ujarnya.

Setelah itu Suardana memanggil Pacung untuk bersama-sama mengecek ke mobil tersebut dan ternyata ada bayi berjenis perempuan.

Dia menjelaskan, kedua orang saksi itu terkejut saat melihat bayi perempuan yang ditaruh dalam di dalam mobil pikap yang terparkir di jalan. "Bayinya masih hidup, dan saat ditemukan dia terbungkus kain warna batik,"katanya.

Saat itu juga kedua saksi menghubungi pihak kepolisian, dan BPBD Kota Denpasar. Kemudian bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Sanglah untuk mendapatkan perawatan.

Sampai saat ini pihak Polsek Densel masih mencari ibu dari bayi tersebut. "Kami belum menemukan orangtua bayi ini. Saat ini masih dalam penyelidikan," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3194 seconds (0.1#10.140)