Ketua DPRD Ciamis Tutup Usia

Kamis, 24 September 2015 - 16:15 WIB
Ketua DPRD Ciamis Tutup Usia
Ketua DPRD Ciamis Tutup Usia
A A A
CIAMIS - Kabar duka menyelimuti Hari Raya Idul Adha, di Ciamis. Ketua DPRD Ciamis H Asep Roni dikabarkan meninggal dunia, di RS Adven Bandung, pukul 05.00 WIB.

Anggota Fraksi PDIP Ciamis Beni Setiawan mengatakan, dirinya bersama Ketua Fraksi PDIP Ohan Hidayat telah menjenguk beliau Rabu 23 September 2015 malam, ke RS Adven.

Pada saat itu, Asep Roni masih bisa bicara. Namun pada pukul 05.00 WIB selepas subuh, Asep Roni tutup usia. “Saya tiba-tiba saja kemarin ingin membesuk beliau, ternyata itu adalah malam terakhir kami," kata Beni, Kamis (24/9/2015).

Sebelum disalatkan di Masjid Agung Ciamis, jenazah Asep Roni dibawa ke Gedung DPRD Ciamis untuk pemberian penghormatan terkahir. Dalam upacara penghormatan itu Bupati Ciamis Iing Syam Arifin turut hadir.

Tampak terlihat Bupati Ciamis sangat kehilangan sosok Asep Roni dan meneteskan air mata. Begitu juga sejumlah anggota dewan lainnya, seperi Hendra S Marcusi dari Fraksi PAN dan rekan satu partainya Nanang Permana.

Menurut Bupati, sosok Asep Roni ini merupakan contoh teladan bagi anggota dewan. Dia sangat gigih memperjuangkan rakyat dan selalu menjaga nama baik daerah, serta Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Ciamis.

"Bukan hanya kami sebagai permerintah yang kehilangan beliau, akan tetapi juga masyarakat akan merasakan hal yang sama," katanya, di Gedung DPRD Ciamis, Kamis (24/9/2015).

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Ciamis dari Fraksi PAN Hendra S Marcusi menuturkan, karir politik almarhum sangatlah baik. Dia menjadi ketua DPRD Ciamis selama dua periode.

"Masyarakat sudah percaya pada sosok beliau, sehingga dua proide dia menjadi ketua dewan," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4236 seconds (0.1#10.140)