Tarekat Naqsabandiyah Takbiran Malam Ini

Senin, 21 September 2015 - 21:29 WIB
Tarekat Naqsabandiyah Takbiran Malam Ini
Tarekat Naqsabandiyah Takbiran Malam Ini
A A A
PADANG - Pengurus Jamaah Tarekat Naqsabandiyah di Musala Baitul Makmur Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat memutuskan Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1436 Hijriah jatuh pada Selasa (22/9/2015) besok. Malam ini, puluhan jamaah melakukan takbiran.

Guru Tarekat Naqsabandiyah Syafri Malin Mudo mengatakan, penetapan jatuhnya hari raya besok itu atas perhitungan yang dilakukan sesuai metode menghitung kalender hisab munjid atau menghitung 100 hari yang dimulai sejak Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

"Setelah melakukan penghitungan 100 hari mulai dari Idul Fitri tahuh ini, maka hari raya Idul Adha jatuh pada esok hari dan malam ini kita mulai takbiran," ujarnya, Senin (21/9/2015).

Menurutnya, perbedaan dengan umat muslim lainnya tidak menjadi masalah. "Dengan perbedaan ini kita sebagai manusia akan berlomba-lomba mencari kebenaran," tuturnya.

Lanjut Buya Piri, panggilan akrab Syafri Malin Mudo,besok pagi sekita pukul 08.00 WIB akan melakukan Salat Id dan dilanjutkan pemotongan hewan kurban di sekitar musala yang terletak di Kelurahan Binuang Kampuang Dalam, Kecamatan Pauh itu.

Hingga malam ini, ada dua ekor sapi dan satu ekor kambing yang akan disembelih. "Itu sumbangan dari jamaah di sini, rencananya besok dipotong setelah Salat Id kemudian akan dibagi sama jamaah. Kalau berlebih akan dibagikan sama warga lain yang bukan jamaah Naqsabandiyah," pungkasnya.

PILIHAN:
Truk Tangki Pertamina Tabrak 7 Mobil dan 3 Motor
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6244 seconds (0.1#10.140)