Tagih Utang, Balak Ditembak Senpi Rakitan

Selasa, 15 September 2015 - 04:07 WIB
Tagih Utang, Balak Ditembak...
Tagih Utang, Balak Ditembak Senpi Rakitan
A A A
KAYUAGUNG - Niat hati ingin menagih utang, Junaidi alias Balak bin Hamdan (26) warga Desa Lirik, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) malah ditembak di bagian leher dengan senjata api rakitan (Senpira) laras oleh Georeza Argenta bin Weda (20) warga Desa Lebung Batang, Kecamatan Pangkalan Lampam.

Informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa yang sempat menghebohkan warga setempat terjadi pada Minggu 13 September sekitar pukul 04.00 WIB, di Desa Lebung Batang, Kecamatan Pangkalan Lampam, yang tak jauh dari rumah pelaku, dimana saat itu ada acara keramaian yang digelar warga setempat.

Mulanya, Balak yang berada di lokasi keramaian menemui pelaku Georeza sembari menagih utang sebesar Rp5 juta.

Sempat bersitegang antara korban dan pelaku, sehingga pelaku akhirnya membayar utang tersebut kepada korban. Namun korban yang terlajur kesal, walaupun utang telah dibayar tetap marah-marah lantaran utangnya dibayar terlalu lama.

Mendengar ocehan tersebut, pelaku yang kalap akhirnya mengambil senpi rakitan laras pendek dan menembakkannya ke leher korban sehingga korban langsung tersungkur bersimbah darah.

Melihat korbannya tak berdaya, pelaku langsung kabur entah kemana. Sementara korban akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit di Palembang untuk mendapatkan perawatan medis.

Kepala Desa Lirik, Samsul Simin mengatakan, korban saat itu menagih utang kepada pelaku, namun karena korban terus marah-marah walaupun utang telah dibayar, akhirnya membuat pelaku khilaf sehingga menembak dengan senpi rakitan.

Kapolsek Pampangan AKP A Gani didampingi Plh Kasubsektor Pangkalan Lampam, Ipda Amiruddin mengatakan, korban saat ini sedang menjalani operasi pengangkatan proyektil di salah satu Rumah Sakit di Palembang.

"Tembakan pelaku mengenai leher korban, sehingga harus dioperasi untuk mengangkat proyektil. Sementara pelaku masih dalam pengejaran, mudah-mudahan dapat segera kita tangkap," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)