Pelikan GL Zoo Jadi Ikon PPSM

Senin, 14 September 2015 - 11:13 WIB
Pelikan GL Zoo Jadi Ikon PPSM
Pelikan GL Zoo Jadi Ikon PPSM
A A A
YOGYAKARTA - Gembira Loka Zoo (GL Zoo) menyumbangkan dua ekor pelikan unuk Pusat Pastoral Sanjaya Mun tilan (PPSM) Keuskupan Agung Semarang (KAS). Rencananya dua pelican jenis Pelican Australia (Palecanus Conspicillatus) akan dijadikan ikon PPSM.

Kedua pelikan tersebut diserahkan Manager Marketing dan Pengembangan GL Zoo Agnes Armi kepada Direktur PPSM KAS Romo FX Sugiyono Pr. Kedua pelikan langsung dilepas di kandang kompleks kolam setempat. “Kami senang karena burung-burung tersebut tidak tampak stres ka rena tempatnya nyaman. Sekarang sudah mulai makan ikan yang kami sediakan di da lam kandang,” ucap Armi kemarin.

Setelah resmi hadir, burung besar yang biasa hidup di air itu nantinya akan dijadikan ikon PPSM. Ini mengingat pada tongkat keuskupan sendiri juga terdapat lambang burung pelikan dengan dua anaknya yang masih kecil sedang mencucuk perut sang induk. “Ini merupakan simbol bagaimana sang induk mengorbankan dirinya demi kehidupan anakanaknya,” kata Romo Sugiyono.

Sementara GL Zoo rencananya akan mendatangkan pe likan dari luar negeri yang me miliki warna bulu lebih menarik. “Kami usahakan secepatnya. Kami impor pelikan da ri luar negeri,” janji KMT A Tirtodiprojo.

Sodik
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8794 seconds (0.1#10.140)