Unissula Ajak Ribuan Mahasiswa Barunya Bersalawat

Senin, 14 September 2015 - 11:01 WIB
Unissula Ajak Ribuan Mahasiswa Barunya Bersalawat
Unissula Ajak Ribuan Mahasiswa Barunya Bersalawat
A A A
SEMARANG - Universitas Islam Sultan Agung mengajak 3.500 mahasiswa barunya bersalawat bersama pada saat penyambutan mahasiswa baru akhir pekan kemarin.

Pada kegiatan bersalawat bersama itu, dihadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Tak Hanya para mahasiswa baru, masyarakat umum lainnya juga turut hadir pada kegiatan salawat bersama itu.

Rektor Unissula Anis Malik Thoha menyebutkan, kegiatan salawat bersama yang digelar itu, selain untuk menyambut para mahasiswa baru juga dimaksudkan untuk menyambut datangnya tahun baru 1437 H yang tak lama lagi akan segera datang.

“Merupakan sebuah kebahagiaan besar bagi kami atas kehadiran Habib Syech, habib, dan pencinta Rasulullah, kami memohon doa agar para mahasiswa Unissula juga menjadi pribadi yang mencintai Rasulullah dan dapat mengemban amanah ilmu yang mereka dapatkan di perkuliahan sehingga dapat menjadi manusia yang memberikan manfaat,” ujarnya.

Sedangkan dari masyarakat umum, tak hanya para jamaah dari Kota Semarang yang turut meramaikan salawat bersama itu. Masyarakat dari daerah lain seperti Demak, Lasem, Pati, Rembang hingga Pemalang juga turut menghadiri kegiatan tersebut. “Motivasi mengikuti kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah dan mendekatkan diri kepada Allah. Dengan menghadiri kegiatan ini, hati menjadi tenang, dan damai,” ujar Nurul Huda salah seorang jamaah asal Demak.

Sementara itu, di tengah kegiatan, Habib Syeh mengajak kepada jamaah untuk mencintai dan meneladani Rasulullah Muhammad SAW. Dia juga berpesan kepada para mahasiswa yang hadir agar dapat meluruskan niatnya ketika menimba ilmu di kampus tersebut.

“Jadilah mahasiswa yang mencintai Rasulullah, semoga dalam menuntut ilmu bisa menjadi mahasiswa yang cerdas, memperoleh ilmu yang bermanfaat sehingga berguna bagi bangsa dan agama. Menuntut ilmu harus diawali dengan niat yang lurus,” katanya.

Susilo himawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7336 seconds (0.1#10.140)