Kang Bahar Raih Livetime Achievement

Minggu, 13 September 2015 - 12:06 WIB
Kang Bahar Raih Livetime Achievement
Kang Bahar Raih Livetime Achievement
A A A
BANDUNG - Almarhum Didi Petet, pemeran Kang Bahar dalam sinetron Preman Pensiunmen dapatkan penghargaan tertinggi Life time Achievement di malam puncak 28 tahun Festival Film Bandung (FFB) 2015 di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar, Jalan Dipatiukur, tadi malam.

Aktris senior Paramitha Rusadi yang sempat menjadi lawan main al marhum Didi Petet di beberapa film, tadi malam mengumumkan peng hargaan Lifetime Ac hievement untuk Didi. Piala Lifetime Acheivement FFB 2015 untuk almarhum Didi Petet diberikan oleh aktor dan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar diterima sang istri, Uce Sriasih. “Almarhum Didi Pe tet adalah aktor yang tidak per nah berhenti berkarya dan mem be sar kan dunia film sampai akhir ha yat nya. Al mar hum sudah se pan tas nya mendapat kan piala ter ting gi ini,” kata Paramitha.

FFB juga memberikan Mat Drajat penghargaan sebagai Pemeran Pria Terpujikategori Sinetron Serial TV setelah berakting ciamik sebagai preman lugu dan jenaka Kang Ko mar di sinetron Preman Pensiun dan Preman Pensiun 2 yang tayang di RCTI. Raline Shah dinobatkan sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terpuji. Raline berakting apik se ba gai Mairose di film Surga yang Tak Di rin dukan.

“Selama 13 tahun berkarya di du nia seni, ini menjadi hasilnya. Sebelumnya tidak pernah ter pikir, saya bisa meraih peng hargaan. Eng gak kepikir akan dapat seperti ini. Ke depannya saya akan berusaha semakin baik dan ingin te rus berkarya. Sejauh ini saya akan fokus di Preman Pensiun 3,” kata Mat seusai menerima peng hargaan. Aktris cantik Raline Shah se mula sempat menolak perannya sebagai Meirose di film Sur ga yang Tak Dirindukan.

Namun di luar perkiraan, lewat film Islami itu pula Raline menyabet penghargaan. “Pastinya sangat senang men jadi bagian dari film Indonesia. Awalnya saya tidak berharap banyak. Alhamdulillah, pia la ini membuat saya grogi karena nggak nyangka. Ini peng hargaan pertama. Sekarang saya percaya, kalau semua di kerjakan dari hati, kita akan da pat lebih,” ujar Raline.

Seperti diprediksi banyak pi hak, serial televisi Preman Pensiun akan diganjar penghargaan Sinetron Serial TV Terpuji di FFB 2015. Tampak sejumlah pemain dan kru Preman Pensiun hadir, seperti Epy Kus nandar alias Kang Mus, Kamila Anzanie dan lain-lain. Se dangkan Film Terpuji FFB 2015 diraih Guru Bangsa Tjokroaminoto. Film Guru Bangsa Tjokroaminoto mengalahkan em pat film lain yang masuk no minasi un tuk meraih penghargaan ber gengsi ini. Antara lin, Siapa di Atas Presiden, Pendekar Tongkat Emas, Surga yang Tak Dirindukan, dan Toba Dreams.

Penghargaan Pemeran Pembantu Pria Terpuji FFB 2015 Kategori Film diraih Ray Sahetapi (Sia pa Di Atas Pre si den/Mahaka Pictures). Pemeran Pembantu Wanita Terpuji FFB2015 Kategori Film Prisia Nasution(Comic 8: Casino Kings Part 1/ Falcon Pictures), Penata Editing Ter puji FFB 2015 Kategori Film: Sastha Sunu dan Kelvin Nugroho.

Pemeran wanita terpuji kategori film: Laudya Cynthia Bella (Surga yang Tak Dirindukan/MD Pictures), dan Pemeran Wanita Aktor Terpuji Kategori FilmDeddy Sutomo (Mencari Hilal) dan Vino G Bastian (To ba Dreams) Tahun ini tercatat 11 nominasi untuk film nasional versi bios kop, tiga nominasi untuk si netron serial, dan lima nominasi untuk film televisi. Sedang kan untuk film impor tidak dinominasikan dan akan di pilih 12 film impor terpuji.

Selain itu FFB turut mem berikan dua penghargaan Lifetime Ach ievement bagi tokoh perfilman yang telah banyak berkontribusi dalam sejarah film Indonesia.

Dini budiman
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3258 seconds (0.1#10.140)