Jabar Terlalu Perkasa Buat Riau

Minggu, 13 September 2015 - 12:04 WIB
Jabar Terlalu Perkasa Buat Riau
Jabar Terlalu Perkasa Buat Riau
A A A
BANDUNG - Tim basket putra tuan rumah, Jabar memastikan lolos ke babak selanjutnya setelah jadi juara Grup C cabor bola basket Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015.

Kepastian itu diperoleh setelah Jabar membantai Riau dengan skor 111- 26 atau margin 85 poin pada laga terakhir di Lapang Basket Taruna Bakti, Sabtu (12/9). Di babak berikutnya Jabar akan melawan Papua. Menghadapi Riau, Jabar bermain tanpa hambatan berarti. Aura kemenangan Jabar sudah terlihat sejak kuarter pertama setelah Jabar unggul jauh meninggalkan Riau dengan skor 23-4. Bahkan, keperkasaan Jabar semakin tak tertahankan saat memasuki kuarter kedua.

Anak asuh Yosef Pratiknya kembali tetap unggul jauh dengan skor 54-14. Berada di bawah tekanan Jabar, para pemain Riau tidak mampu bangkit dari keterpurukan. Hal itu membuat Jabar semakin leluasa menambah poin demi poin. Diakhir kuarter tiga, Jabar mendulang 28 poin, sebaliknya Riau hanya mampu menghasilkan 8 poin dan menutup paruh ketiga dengan skor 82-22. Memasuki kuarter terakhir, Jabar tak menurunkan tempo.

Malah semakin menggila dengan torehan 39 poin dan mengakhiri pertandingan dengan skor 111- 26. Pelatih tim basket Jabar, Yosef Pratiknyo usai pertandingan mengatakan, anak asuhnya sudah tampil luar biasa. Menurutnya, secara angka Jabar unggul sangat telak. Tapi bukan poin yang menjadi ukuran. Namun dari segi permainan, penampilan Jabar lebih baik dibandingkan laga pertama. Lolos sebagai juara grup C, selanjutnya Jabar akan berhadapan dengan Papua.

“Mereka termasuk lawan yang diperhitungkan. Karena dari segi permainan kita sudah tahu kekuatannya. Yang pasti harus lebih baik lagi, kita atur strategi yang lebih baik,” katanya. Sementara itu, di cabor voli pasir putra, Jabar pun berhasil melenggang ke babak 16 besar setelah mengalahkan Sumatera Barat 2-0 di di SPOrT Center Arcamanik Bandung. Set pertama Jabar unggul 21-19 begitu juga diset kedua, tim Jabar unggul 21- 16. Hasil itu diikuti tim voli pasir putri Jabar.

Dimana tuan rumah yang diperkuat oleh Putri dan Nova mengalahkan Elsa dan Triza (Banten) dengan skor 2-0. Set pertama Jabar memimpin 21-8 dilanjutkan di set kedua 21-13. Dari cabor tenis lapangan, kans Jabar menyapu bersih medali emas di Popnas XIII/2015, terbuka lebar. Setelah di nomor beregu putra dan putri berhasil meloloskan atletnya ke partai final di Lapangan Tenis Indoor Siliwangi, kemarin.

Tim beregu putra Jabar lolos ke final setelah mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor 2- 0 berkat kemenangan Achmad Imam Ma’aruf di tunggal pertama dan Alvin Edison yang turun sebagai tunggal kedua. Di partai puncak, yang akan berlangsung hari ini, Jabar sudah dinanti Jatim yang di partai semifinal menghentikan Jateng dengan skor 2-1.

Sedangkan tim beregu putri Jabar ke final usai mengalahkan tim Bali dengan skor 2-dan akan memperebutkan medali emas melawan DKI Jakarta.

Panji qadhafi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1558 seconds (0.1#10.140)