Undip Bangun Gedung Training Center II Senilai Rp 14,4 M

Sabtu, 12 September 2015 - 10:38 WIB
Undip Bangun Gedung Training Center II Senilai Rp 14,4 M
Undip Bangun Gedung Training Center II Senilai Rp 14,4 M
A A A
SEMARANG - Universitas Dipoengoro (Undip) Semarang menyiapkan gedung Training Center II senilai Rp14,4 miliar.

Gedung dengan rencana delapan lantai tersebut dibangun pada lahan seluas 50 x 60 meter persegi di lingkungan Kampus Undip Tembalang. “Gedung Training Center II ini diharapkan bisa melengkapi infrastruktur yang ada di Undip, serta menjadi salah satu bentuk RGA (Revenue Generating Activity) Undip dan dapat diamfaatkan masyarakat,” kata Rektor Undip Prof Yos Johan Utama di sela peletakan batu pancang pertama pembangunan gedung tersebut, kemarin.

Dengan dibangunnya gedung Training Center II, juga diharapkan bisa menjadi pemasukan bagi Undip dan mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Antara lain penguatan unit kerja, pengembangan kualitas dosen, serta peningkatan kualitas lulusan yang mampu berdaya saing regional, nasional, dan internasional melalui pelatihan dan training.

“Dengan status sebagai PTN-BH ke depan Undip akan mengembangkan unit-unit usaha yang lain seperti Undip Food, Undip Finance, Undip Transport dan lain lain,” tuturnya. Kepala UPT Humas Undip Nuswantoro Dwiwarno menambahkan, Gedung Training Center II merupakan langkah Undip untuk meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa melalui pelatihan-pelatihan dan workshop bersertifikat.

“Pembangunan tahap pertama akan dibangun struktur gedung beserta arsitekturnya yang diperkirakan memakan waktu selama 3,5 bulan. Penyelesaian pembangunan gedung berupa interior, arsitektur dan lainnya diharapkan dapat diselesaikan secara menyeluruh pada akhir 2016,” katanya.

Susilo himawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3770 seconds (0.1#10.140)