Harno Langsung Sidak Terminal

Sabtu, 12 September 2015 - 10:35 WIB
Harno Langsung Sidak Terminal
Harno Langsung Sidak Terminal
A A A
PALEMBANG - Hari pertama masuk kerja pasca pelantikkan, Wali Kota Palembang Harnojoyo tidak langsung ke kantor Wali Kota Palembang, kemarin.

Harno lebih banyak me ne - rima tamu dari berbagai ele - men masyarakat di kediaman pribadinya di Jalan Letjen H Alamsyah Prawira Negara No. 364 Kelurahan Karang Jaya Keca - matanGandusPalem bang,. Barulah siang hari nya - Harnojoyo melaksanakan salat Jumat di Masjid Darul Mutta - qin RT 31 dan 40 Kelurahan Karya Jaya.

Dalam kesem pa - tan itu masyarakat setempat menyampaikan aspirasinya yang paling utama tentang listrik dan air bersih. Karena di daerah tersebut memang be - lum tersentuh listrik dan air ber sih Harnojoyo pun lang - sung memerintahkan lurah dan camat untuk mempercepat proses aliran listrik PLN dan air bersih PDAM.

Dirinya juga lang sung berkordinasi dengan Dinas PU, PJPP, dan PDAM, agar keinginan masyarakat ce - pat terwujud. “Wilayah ini sesegera mung kin ada lisrik dan air ber - sih, kasihan masyarakat sela - ma ini menggunakan genset untuk penerangan. Karena usulan untuk listrik dan air bersih di daerah ini su - dah diusulkan dan diang gar - kan, tinggal lurah camat dan dinas terkait segera mem per - cepat proses tersebut kata K e - tua DPC Partai Demokrat Kota Palembang itu.

Usai salat Jumat Harno lang sung blusukan ke Kantor Ke lurahan Karya Jaya. Di kan - tor ini dia memastikan agar pe - tu gas bisa melayani masyarakat dengan baik. Dari kantor kelurahan Har - no joyo berkesempatan untuk melakukan sidak di Terminal Karya Jaya. Di terminal ini, Har nojoyo tampak kesal karena kondisi terminal yang sepi.

Harno joyopun menuju ruang - an UPTD terminal untuk men - ca ri pejabat dan pegawai termi - nal. Namun yang didapati ha - nya ruangan yang kosong. Baru setelah sekitar 15 menit Har - nojoyo keliling meninjau ter mi - nal, hadir Wakil Kepala ter mi - nal. “Mengapa sepi sekali termi - nal ini, kemana pengelolanya, pegawai dan kepala terminal - nya, ini kan masih jam kerja” ujar Harnojoyo dengan nada agak keras.

Harnojoyo juga be r - janji segera membenahi ter mi - nal karya jaya tersebut. Menurutnya terminal ini tidak berfungasi dengan mak si - mal, hal ini bisa dilihat dengan semakin sedikitnya kendaraan terutama bus yang beraktifitas di terminal tersebut. Untuk bus antar provinsi dimaklumi ka re - na semakin banyak pesawat terbang, namun untuk bis antar kota dalam provinsi ini yang akan dikaji lebih lanjut lagi.

Sierra syailendra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5796 seconds (0.1#10.140)