Pembelian Cerdas

Sabtu, 12 September 2015 - 10:33 WIB
Pembelian Cerdas
Pembelian Cerdas
A A A
BANDUNG - Djadjang Nurdjaman kembali membuktikan sebagai pelatih cerdas dalam perekrutan pemain. Sikap ngototnya mendatangkan Zulham Malik Zamrun terbukti benar setelah pemain berusia 27 tahun itu, tampil menonjol selama babak penyisihan Piala Presiden 2015.

Zulham bisa dikatakan jadi perekrutan tersukses Persib saat ini. Winger kelahiran Ternate itu untuk sementara mencatatkan diri sebagai top skor turnamen Piala Presiden 2015dengan menorehkan lima gol dari tiga pertandingan. Koleksi lima gol Zulham masing-masing lewat satu gol kontra Persebaya United dan satu gol ke gawang Persiba Balikpapan serta tiga gol diciptakannya dalam laga terakhir kontra Martapura FC di Stadion si Jalak Harupat, Kamis (10/9).

Tak butuh waktu lama bagi Zulham untuk beradaptasi dengan pasukan Maung Bandung. Meski di tiga pertandingan tak dioperasikan sebagai striker, eks penggawa Persipura Jayapura ini jadi senjata tajam Persib dalam menjebol gawang lawan. Pujian pun dilontarkan Djanur kepada Zulham yang sebenarnya nyaris gagal tampil di Piala Presiden.

Apalagi pemilik nomor punggung 54 itu, jadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di setiap pertandingan sepanjang babak penyisihan. “Ya, Zulham sampai saat ini sudah mulai membuktikan. Dari produktivitas dia memang tinggi, tapi masih ada kekurangan. Salah satunya dari faktor fisik. Tapi wajar karena dia baru gabung dengan kita,” ujar Djanur, kemarin.

Soal kemampuan adaptasi Zulham dengan tim, Djanur memberikan acungan jempol. Djanur hanya berharap, Zulham dapat mempertahankan performa apiknya di laga-laga berikutnya. “Bagi seorang pemain yang punya skill tinggi tidak sulit saat gabung dimanapun dia main. (Cristiano) Ronaldo juga main dimanapun, tetap enggak akan kesulitan,” katanya.

Menanggapi pujian yang mengalir, Zulham tak mau jemawa. Dia menegaskan seluruh raihan gol yang diciptakan bukan karena dirinya semata, tapi berasal dari hasil kerja sama tim. “Syukur Alham - dulillah. Tapi bukan karena saya sendiri, tapi karena temanteman juga main didalam. Untuk sementara bu kan karena saya hebat tapi ada bantuan dari teman-teman jadi bisa cetak gol dan bisa jadi top skor sementara,” ungkap Zulham.

Dia berharap hasil gemilang yang diraih di penyisihan dapat berlanjut di pertandingan selan - jutnya. Apalagi di babak 8 Besar nanti tantangannya lebih sulit. “Lawan di delapan besar nanti tentu beda dengan di pe nyi - sihan. Mereka lebih kuat dan siap. Saya berharap Persib lebih siap dan fokus lagi menghadapi 8 Besar, agar bisa bertahan di turnamen ini hingga masuk ke final dan menjadi juara,” pungkasnya.

Muhammad ginanjar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9004 seconds (0.1#10.140)
pixels