Ajang Tel U Satukan Komunitas IT

Jum'at, 11 September 2015 - 10:30 WIB
Ajang Tel U Satukan Komunitas IT
Ajang Tel U Satukan Komunitas IT
A A A
BANDUNG - Telkom University (Tel U) menggelar pameran Bandung ICT Expo pada 10-12 September 2015. Sejumlah perusahaan baik dari Telkom group maupun perusahaan ICT ternama lainnya dipastikan hadir mengisi expo ini.

CEO Telkom Group Alex J Sinaga me - nga takan, even ini diharapkan menjadi ajang perhelatan dan rujukan bagi pemegang ke pen - tingan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). “Kami mengajak kalangan industri TIK terutama mitra kerja Telkom, para operator TIK, para akademisi, dan para pi hak yang berkepentingan de ngan TIK dapat ikut serta dan ber - kontribusi dalam me nyuk ses - kan event tersebut yang di agen - dakan secara reguler,” ujar nya.

Perhelatan pertama di In do - nesia ini juga diselenggarakan sebagai puncak dari perayaan ulang tahun ke-2 Telkom Uni - ver sity. Expo bertempat di Con - vention Hall dengan meng ang - kat tema “Strengthening Col la - borative Innovation for Com - mu nity and Industry”. Rektor Tel U Mochamad Ashari berharap gelaran Ban - dung ICT Expo 2015 ini dapat memberikan pemahaman pada masyarakat luas mengenai pen - tingnya teknologi infor masi. “Untuk mendorong daya saing industri kreatif serta kesiapan menghadapi Asean Economy Community,” terangnya.

Sejumlah acara akan di se - leng garakan dalam tiga hari ke de pan. Di antaranya penye rah - an Indonesia Best e-Mark Award 2015, diskusi panel, sha - ring forum, presentasi produk dan talkshow, serta edutalk show.

Dalam diskusi panel nanti akan hadir pembicara dari De - wan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional, Direktur PT Telkomsel, serta para per - wakilan akademisi dari Tel U. “Diskusi ini tentunya akan menjadi acara yang menarik ka - rena akan bersama-sama me - nyimak bagaimana fenomena ICT di Indonesia dikupas oleh praktisi sekaligus akademisi,” ujar Ashari.

Dia mengatakan, sebagai lem baga pendidikan, institusi yang dipimpinannya ini ber ko - mit men terhadap kualitas SDM seperti dosen dan mahasiswa terutama di bidang ICT. “Saat ini tidak kurang dari 25.000 ma ha - sis wa yang tentunya setelah me - reka lulus nanti diharapkan akan menjadi sumber daya ma - nusia yang andal,” tandasnya.

Anne rufaidah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3068 seconds (0.1#10.140)