2 Pekerja Proyek Bangunan Hotel Jatuh dari Lantai 6

Kamis, 10 September 2015 - 16:43 WIB
2 Pekerja Proyek Bangunan Hotel Jatuh dari Lantai 6
2 Pekerja Proyek Bangunan Hotel Jatuh dari Lantai 6
A A A
PONTIANAK - Seorang pekerja bangunan hotel di pertigaan Jalan Gajahmada-Suprapto, Kecamatan Pontianak Selatan, terjatuh dari lantai enam. Korban tewas di tempat dalam peristiwa itu.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, korban diketahui bernama Sanuar, warga Ppulau Jawa. Korban terjatuh ketika sedang berada di role lift (khusus buruh bangunan). Saat itu, korban bersama rekannya Kusen, warga Sungai Ambawang.

"Kusen saat ini sekarat di RS Promedika. Sementara jenazah Sanuar telah dibawa ke UGD," kata Yohanes (37), salah seorang rekan korban, Kamis (10/9/2015).

Ditambahkan dia, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. "Jatuhnya lift role untuk kami bekerja ini karena tali slengnya putus. Saat itu, di lift role ada rekan kami Sanuar dan Kusen, mereka jatuh dari lantai 6," ungkapnya.

Ditambahkan dia, kedua korban sama-sama terjatuh dari lantai enam. Namun, Sanuar tidak tertolong dan tewas di lokasi. Sedangkan rekannya Kusen masih sempat dilarikan ke rumah sakit. Kini, korban masih kritis.

Pantauan di lokasi bangunan, tampak lift role yang digunakan para buruh membangun hotel baru itu sudah hancur berantakan. Polsekta Pontianak Selatan yang mendapat informasi ini langsung melakukan olah TKP dan memasang police line.

Sementara itu, saat di RS Promedika, anggota kepolisian mengintrogasi mandor hotel. Kepada petugas, sang mandor mengatakan, peristiwa ini merupakan murni kecelakaan kerja. Untuk itu, dia meminta meminta tidak diributkan.

"Kami sudah menghubungi keluarga korban. Kami tidak mau diributkan, setelah ini kami akan kirim jenazah korban kepada keluarganya di Jawa. Tapi kalau sekedar bertanya-tanya tidak apa-apa," terang sang mandor kepada polisi.

Namun begitu, polisi meminta jenazah Sanuar untuk divisum terlebih dahulu. "Ini prosedurnya. Walaupun ini kecelakaan kerja dan keluarga korban sudah tahu, visum dulu korbannya. Setelah itu silakan bawa jenazahnya," jelas anggota tersebut.

Terpisah, Kapolsekta Pontianak Selatan AKP Kartyana menegaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan kerja yang terjadi. "Kami masih melakukan penyelidikan atas dua buruh bangunan yang jatuh dari lantai enam ini," tegasnya.

Dalam peristiwa itu, ada dua orang korban. "Satu tewas dan satu korban lagi kritis. Kedua korban sudah dilarikan ke RS Promedika," tambahnya.

Dugaan sementara, kecelakaan kerja kedua buruh bangunan di hotel ini, karena tali sleng pada lift role putus. "Itu dugaan sementara. Saat ini sedang kami dalami," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5445 seconds (0.1#10.140)