Camat Minta Calhaj Doakan Medan Selayang agar Tetap Aman

Kamis, 10 September 2015 - 12:18 WIB
Camat Minta Calhaj Doakan Medan Selayang agar Tetap Aman
Camat Minta Calhaj Doakan Medan Selayang agar Tetap Aman
A A A
MEDAN - Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis meminta para jamaah calon haji (calhaj) asal Kecamatan Medan Selayang di Tanah Suci terus mendoakan agar Kota Medan, khususnya, Kecamatan Medan Selayang, selalu aman dan semakin baik ke depannya.

“Alhamdulillah calhaj dari Kecamatan Medan Selayang sudah berangkat ke Tanah Suci. Para calhaj yang melaksanakan rukun Islam ke 5 merupakan orang yang panggil Allah SWT. Karena itu, saya berharap dalam perjalanan religi mereka ini masih tetap mendoakan Kota Medan, khususnya Kecamatan Medan Selayang, agar tetap aman dan tertib,” ujar Sutan, kemarin.

Secara pribadi Sutan juga mendoakan agar para calhaj yang sedang menjalankan ibadah haji berjalan dengan lancar sehingga menjadi haji yang mabrur nantinya. “Kita berdoa semoga seluruh calhaj yang berangkat kembali dengan selamat dan semoga menjadi haji yang mabrur,” katanya.

Mantan Camat Medan Barat ini juga meminta agar keluarga calhaj tetap menjalin komunikasi dan memberikan motivasi bagi mereka yang menjalanlan ibadah haji di Tanah Susi. Sutan menyebutkan, calhaj dari Kecamatan Medan Selayang tahun ini ada sebanyak 147 orang. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 15 embarkasi Medan.

Para calhaj ini dilepas keberangkatan dari Medan Selayang di Masjid Nurul Huda, Jalan Bunga Asoka, baru-baru ini. Saat pelepasan itu, Sutan mengaku terus mengingatkan para calhaj untuk tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan rangkaian ibadah sesuai dengan tata cara yang telah disampaikan sewaktu pelatihan dan manasik haji.

Meskipun banyak calhaj yang sudah berusia 60 tahun, Sutan menilai mereka masih tetap antusias untuk menunaikan ibadah haji. Karena itu dia berharap tahun depan calhaj dari Kecamatan Medan Selayang terus bertambah.

“Melihat semangat mereka yang waktu berangkat itu saya cukup antusias walaupun usia mereka sudah tua. Tentu kita berharap panitia pelaksana haji memberikan pelayanan yang maksimal,” katanya.

Irwan siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6929 seconds (0.1#10.140)