PT AMI Optimis Layanan Trans Jogja Lebih Baik

Kamis, 10 September 2015 - 11:57 WIB
PT AMI Optimis Layanan Trans Jogja Lebih Baik
PT AMI Optimis Layanan Trans Jogja Lebih Baik
A A A
YOGYAKARTA - Pemda DIY menunjuk PT Anindya Mitra Internasional (AMI) untuk mengelola Trans Jogja.

BUMD milik Pemda DIY ini pun mengaku siap menjalankan peran ter sebut sekaligus memasti kan layanan transportasi ber ba sis buy the service ini lebih baik. Direktur Utama PT AMI Dyah Puspitasari mengaku si ap menjadikan pelayanan Trans Jogja lebih baik dari se bel um - nya.

“Yang jelas intinya, saya me - n angkap semangat Pem da DIY adalah me ning kat kan laya nan transportasi publik. Itu yang harus ditangkap. Sa ya siap me la - kukan itu,” ka tanya, kemarin. Namun, dia mengakui pe - ningkatan pelayanan tidak serta harus mengadakan bus ba ru. Karena paling tidak yang bi sa dilakukan dalam waktu de kat adalah mengefisiensikan biaya tanpa mengabai - kan stan dar pelayanan minimal (SPM).

“Bisa lebih efisien, tanpa mengurangi pelayanan yang diberikan,” ujarnya. Dyah mengungkapkan, un - tuk pengadaan bus tetap menjadi agenda utama PT AMI mes - ki tidak dilakukan dalam waktu dekat. “Saat kami ditunjuk, tidak serta ada bus baru. Yang namanya sarana publik itu ada regulasinya,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi C DPRD DIY Arief Budiono mengatakan, dalam Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas Pla fon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016 memang be lum ada anggaran untuk pe - nga daan bus baru. “KUA-PPAS memang tidak dianggarkan, tapi PT AMI bisa melakukan pengadaan bus baru,” katanya.

Arief mengatakan, saat PT AMI resmi ditunjuk mengelola Trans Jogja yang dibuktikan de ngan surat keputusan (SK) gu bernur, maka SK tersebut bisa dijadikan garansi untuk mencari modal.

Ridwan anshori
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5141 seconds (0.1#10.140)