Terekan CCTV Mencuri di Minimarket, Ibu Dua Anak Diamankan

Rabu, 09 September 2015 - 10:27 WIB
Terekan CCTV Mencuri di Minimarket, Ibu Dua Anak Diamankan
Terekan CCTV Mencuri di Minimarket, Ibu Dua Anak Diamankan
A A A
SERANG - Aksi pencurian yang dilakukan Siti Rohmah (24) warga Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang disebuah minimarket di Jalan KH TB Mamun Kaujon Kota Serang, Banten terekam CCTV.

Informasi yang dihimpun, Ibu dua anak tersebut dengan santainya masuk ke minimarket, bahkan untuk mengelabuhi petugas, Siti Rohmah juga mngambil keranjang layaknya seorang pembeli.

Namun dalam rekaman CCTV terlihat memasukan susu, minyak kayu putih, gula, parfum ke dalam tas selempangnya.

"Saya awalnya enggak curiga, masuk pakai tas, dan helm. Tasnya masih kempes, helmnya dititipin," kata salah satu petugas minimarket, Muhammad Solihin.

Anehnya, lanjut Solihin, pelaku hanya memberikan satu kaleng susu kepada kasir untuk dibayarkan, padahal saat di dalam minimarket mengambil banyak barang. "Saya curiga, tas awalnya kempes jadi besar. Pas dia pergi, helmnya saya simpan," kata Solihin.

Penasaran, Solihin mengecek kembali rekaman kamera pengintai. Kecurigaan Solihin terbukti, direkaman memperlihatkan gerak gerik saat memasukan barang-barang dari rak minimarket.

"Dia balik lagi, mau ambil helm. Saya lihat tasnya sudah kempes. Saya tahan, ajak lihat rekaman. Dia masih bantah enggak mencuri," kata Solihin.

Solihin meminta bantuan petugas keamanan dan warga agar membawa Siti Rohmah untuk diamankan. Setelah dicek oleh petugas dan warga, dimotor pelaku terdapat bungkusan plastik besar yang isinya barang hasil curian.

Sambil menangis dan mengelak, pelaku meminta kepada warga agar menghubungi suaminya. Sejam kemudian, suami pelaku datang. Setelah dinterograsi sebentar, Siti Rohmah dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Serang.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7302 seconds (0.1#10.140)