Kabut Asap Makin Parah, Warga Riau Mulai Mengungsi

Jum'at, 04 September 2015 - 20:13 WIB
Kabut Asap Makin Parah, Warga Riau Mulai Mengungsi
Kabut Asap Makin Parah, Warga Riau Mulai Mengungsi
A A A
PEKANBARU - Kondisi udara akibat pencemaran udara, di Riau, mulai mengkawatirkan warga. Bahkan, sebagian warga sudah mengungsikan anak dan istri mereka ke tempat yang aman.

Zainul Ahsan (35), salah satu warga Pekanbaru yang mengungsikan keluargnya mengaku sangat miris melihat kondisi anak dan istrinya yang mulai terserang penyakit akibat asap.

"Istri dan anak saya Zafara (1) sudah saya ungsikan ke wilayah Sibolga, Sumatera Utara, tempat orangtua saya. Ini saya lakukan karena sangat khawatir dengan akibat kabut asap ini," kata Zainul yang saat ini masih di Sibolga, Jumat (4/9/2015).

Pengusaha ayam potong ini sebenarnya ingin mengungsikan keluarganya ke Medan, Sumatera Utara, kampung halaman istrinya. Naman karena di Medan pun parah, dia mengungsikan keluarganya ke Sibolga.

"Biasanya kalau musim asap saya bawa anak istri saya ke Medan tempat mertua. Tapi karena di Medan juga parah, terpaksa saya pindah ke tempat yang lebih baik. Karena ketika saya telepon orangtua di Sibolga kondisinya baik," jelasnya.

Sementara itu, Susanto warga Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru, juga mengaku sudah membawa anaknya ke Asahan, Sumatera Utara, sejak jauh-jauh hari.

"Kalau saya sudah bawa anak saya tiga hari lalu. Ini saya lakukan karena saya lihat kondisi tidak ada perkembangan. Makanya saya ungsikan mereka. Sepupu saya bersama Candra juga sudah mengungsikan keluarganya ke Asahan," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7789 seconds (0.1#10.140)