Palbet-Henry Mendaftar ke KPU

Jum'at, 04 September 2015 - 09:02 WIB
Palbet-Henry Mendaftar ke KPU
Palbet-Henry Mendaftar ke KPU
A A A
DOLOKSANGGUL - Pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Golkar, Palbet Siboro dan Henry Sihombing, kembali mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Humbang Hasundutan (Humbahas) kemarin. Sebelumnya, pasangan ini ditolak KPU karena dianggap tidak memenuhi syarat.

Kemarin, pasangan Palbet-Hendry menyerahkan formulir pendaftaran disertai surat rekomendasi dukungan dari Partai Golkar. Komisioner KPU Humbahas Kosmas Manalu mengatakan, pendaftaran pasangan calon tersebut merupakan tahapan khusus. Alasannya, pihak KPU harus mengakomodir keputusan Panwaslu untuk menerima pendaftaran pasangan calon yang dinyatakan menang dalam gugatan sengketa pilkada.

“Jadi ini masih sebatas pendaftaran, kami akan kembali memverifikasi berkas termasuk dukungan (pasangan Palbet- Hendry),” ujar Kosmas Manalu di Dolok Sanggul. Ketua KPU Humbahas Leonard Pasaribu mengingatkan pasangan Palbet-Henry agar tidak ada melakukan hal yang tidak sesuai aturan selama masa tahapan verifikasi oleh pihak KPU. Hingga kemarin, KPU belum menetapkan apakah pasangan ini akan lolos verifikasi atau tidak.

Saat menyerahkan surat pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Humbahas untuk kedua kalinya, pasangan Palbet- Hendry diantar sejumlah anggota DPRD dari Partai Golkar. Mewakili Partai Golkar, Parulian Simamora mengatakan, pasangan Palbet Siboro dan Hendry Sihombing dapat menunjukkan rekomendasi Partai Golkar versi Munas Bali dan Ancol. Karena itu, seluruh anggota DPRD Golkar di Humbahas turut mengantarkan pasangan yang sempat ditolak KPU tersebut.

“Namun apabila nanti di kemudian hari ada surat atau bukti yang menarik dukungan dari pasangan tersebut dan diganti dengan pasangan lain, kami dari Golkar juga siap mengantarkan kembali. Karena itu yang terbaik menurut kami saat ini,” ujarnya kepada KORAN SINDO MEDAN .

Baringin lumban gaol
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4301 seconds (0.1#10.140)