PBVSI Jabar Minta Sentralisasi Dipercepat

Jum'at, 04 September 2015 - 08:27 WIB
PBVSI Jabar Minta Sentralisasi Dipercepat
PBVSI Jabar Minta Sentralisasi Dipercepat
A A A
BANDUNG - Mengemban target meraih satu medali emas di PON XIX/2016, Ketua Bidang Voli Indoor PBVSI Jabar, Tachyan Iskandar menegaskan tetap mewaspadai provinsi pesaing, meski peluang mendulang emas cukup terbuka, khususnya di sektor putri.

“Targetnya minimal satu emas unuk indoor. Peluang terbesar berada di nomor putri. Apalagi kita merupakan juara bertahan,” tegasnya. Untuk mempertahankan medali emas di nomor indoorputri dan merebut peluang meraih medali emas di nomor lain, pihaknya berharap pelaksanaan sentralisasi Pelatda PON XIX/2016 cabor bola voli dipercepat. Sebab, kata Iskandar, program latihan tim bola voli indoor, akan terganggu oleh beberapa agenda lain.

Seperti Livoli 2015 pada November dan Proliga 2016, Januari 2016 mendatang. Untuk tim voli indoor, rencanannya akan melakukan uji coba melawan beberapa klub di Jabar dan juga tim voli DKI Jakarta, Jumat (7/9) mendatang. Dia mengaku, meski peluang ada di indoorputri, namun Pengprov PBVSI Jabar juga akan mencoba mencuri medali emas dari nomor voli pasir.

Menurutnya, tim yang harus diwaspadai yaitu dari Jatim dan Jateng. “Tekad kami bisa menambah satu medali emas lagi di PON XIX/2016 dari nomor bola voli pasir,” katanya. Meski sudah memastikan satu pasangan putra dan putri lolos langsung ke ajang multievent empat tahunan nanti, cabor bola voli pasir tetap mengirimkan atletnya mengikuti babak kualifikasi di Sidoarjo, Jatim, 2-6 September mendatang. Pelatih tim bola voli pasir putri Jabar, Salman Gusniafi menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan dua pasang atlet.

Yang terdiri dari satu pasang atlet putri, satu pasang atlet bola voli pasir putra . “Kita memang sudah memastikan satu pasang putra dan putri di PON XIX. Dengan ikut kualifikasi, kami berharap bisa meloloskan satu pasang lagi sehingga peluang meraih medali emas makin besar,” ujar Salman.

Di babak kualifikasi hampir semua provinsi ikut serta. Rata-rata, satu provinsi mengirimkan dua pasang atlet di babak kualifikasi. Kuota yang akan diperebutkan pada babak kualifikasi tersebut adalah 16 tim bola voli pasir, baik di putra maupun putri. Sedangkan untuk PON XIX/2016 mendatang, akan diikuti 18 tim putra dan putri.

“Dua jatah lain oleh tim putra-putri Jabar serta satu pasang untuk NTB sebagai juara bertahan di putri dan Jatim sebagai juara bertahan di putra,” terangnya.

Panji qadhafi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5611 seconds (0.1#10.140)