Periksa Tersangka Pembunuh Pricilia, Polisi Libatkan Saksi Ahli

Kamis, 03 September 2015 - 10:28 WIB
Periksa Tersangka Pembunuh...
Periksa Tersangka Pembunuh Pricilia, Polisi Libatkan Saksi Ahli
A A A
BANDUNG - Pihak kepolisian bakal melibatkan sejumlah saksi ahli untuk membantu pemeriksaan terhadap SF (12) yang ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Pricilia Dina Ekawati Putri (15).

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Ngajib mengatakan, para saksi ahli tersebut nantinya diperbantukan memeriksa kondisi psikologis dan kesehatan SF.

"Para ahli ini akan memeriksa kondisi psikologis dan kesehatan SF. Nantinya ahli akan melakukan assessment terkait kasus pembunuhan ini," jelas Ngajib, Kamis (3/9/2015).

Menurut Ngajib, SF yang berumur 12 tahun 10 bulan itu kini masih berada di satu ruangan untuk menjalani pemeriksaan. Meski sudah beberapa hari berada di ruang tersebut, secara fisik SF masih dalam kondisi fit.

"Secara fisik baik-baik saja tidak ada hal yang mencolok. Namun dari keterangan yang diberikan SF kepada penyidik masih labil, karena mungkin usianya yang masih belum dewasa," katanya.

Selain itu, penyidik juga akan melakukan rapat koordinasi dengan lembaga pemerhati anak seperti Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) tingkat Kota dan Jabar.

"Kita sudah jadwalkan untuk mengundang pihak terkait. Itu diperlukan untuk tindak lanjut ke depan terkait kasus ini dan juga mencegah kasus serupa terjadi," pungkas Najib.

Seperti diketahui, Pricilia tewas dibunuh bekas pacarnya, SF, pada Senin (31/8/2015). Mayatnya ditemukan bersimbah darah di pematang sawah samping Hotel Grand Sharon, Jalan Inspeksi Cidurian, Kecamatan Rancasari, pukul 15.00 WIB.

Jenazah Pricilia dimakamkan kemarin di Tempat Pemakaman Kristen Pandu di Jalan Pandu, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9326 seconds (0.1#10.140)