KONI Segera Evaluasi Hasil Pelatda Porwil

Kamis, 03 September 2015 - 09:49 WIB
KONI Segera Evaluasi Hasil Pelatda Porwil
KONI Segera Evaluasi Hasil Pelatda Porwil
A A A
PALEMBANG - Satuan petugas (satgas) Sriwijaya Gemilang bentukan KONI Sumsel, mengevaluasi hasil pelatihan daerah (pelatda) Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Bangka Belitung 2015 yang sudah berjalan satu bulan.

"Kan sudah ada beberapa cabang olahraga (cabor) melakukan try outdan sudah tahu hasilnya bagaimana. Itu bisa langsung dievaluasi. Intinya, kalau prestasi atlet tersebut menurun, bisa dikeluarkan dari pelatda," tegas Musni Wijaya, wakil ketua II KONI Sumsel, usai rapat di Lantai III KONI Sumsel, kemarin. Menurut Musni, evaluasi bisa dilakukan sekarang dan tidak meski menunggu entry by name akhir September mendatang.

Apalagi, sejauh ini dinilainya beberapa cabor masih terlihat gemuk. Sebut saja sepak bola dengan 26 atlet, padahal skuat utama sepak bola PON hanya untuk 20 atlet. Contoh lain, pencak silat dihuni 34 atlet, padahal pada Porwil VIII Batam 2011 hanya kirim 27 atlet dengan torehan 7 emas."Kami harap atlet tidak hanya melewatkan Porwil, tapi hingga ke PONXIXJabar2016. Jadijangan hanya juara di Porwil, kalau bisa lanjut sampai ke PON," tukasnya.

Musni juga berharap, khusus untuk cabor beregu sepak bola dan basket kalau bisa tidak hanya lolos PON tapi juara Porwil. Sementara itu, Ketua Harian Perbasi Sumsel, Hendri Zainuddin, menambahkan, basket Sumsel optimistis lolos dengan target minimal perak untuk tim putri dan emas untuk tim putra.

Apalagi sejauh ini basket tidak kendala, sekalipun pengajuan dana dari KONI Sumsel belum cair. Senada denganAsistenManajer timsepakbolaSumsel, Bambang Suprianto, yang optimistis mencapai target emas. Karena semuaanak asuhnya dalam kondisi siap tempur.

Muhammad moeslim
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9893 seconds (0.1#10.140)