Polemik Berakhir

Rabu, 02 September 2015 - 07:53 WIB
Polemik Berakhir
Polemik Berakhir
A A A
BANDUNG - Polemik status Zulham Zamrun akhirnya terselesaikan sehari sebelum kick-off pertandingan pertama Persib Bandung menghadapi Persiba Balikpapan di Piala Presiden 2015.

Zulham dipastikan bisa membela Maung Bandung setelah promotor turnamen, Mahaka Sports and Entertainment memastikan pihaknya telah menerima surat kepindahan dari klub lamanya, Persipura Jayapura, kemarin. “Seperti yang diberitakan kemarinkemarin, ternyata kita Zulham sudah bisa dimainkan. Surat kepastian sudah saya terima tadi pagi (kemarin). Jadi seluruhnya kami daftarkan 20 pemain lokal dan tiga pemain asing,” jelas Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman dalam sesi pre matchyang digelar di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, kemarin.

Adanya kepastian status Zulham, membuat Djanur tidak menutup kemungkinan memainkan pemain berusia 27 tahun tersebut dalam laga perdana melawan Persiba di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2015di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, malam ini. ”Selama ini Zulham memang sudah kita persiapkan untuk Piala Presiden. Sudah ikut beberapa sesi latihan bersama kami, termasuk dilibatkan juga dalam laga uji coba. Jadi tidak menutup kemungkinan Zulham kita mainkan di laga perdana nanti (lawan Persiba),” tuturnya.

Djanur memastikan akan memainkan Zulham di posisi favoritnya yakni sayap. Namun bisa saja, eks penggawa Mitra Kukar itu, dioperasikan di lini depan. “Dia sangat baik di posisi sayap, bisa kanan maupun kiri. Sekarang ada persaingan di posisi sayap. Setidaknya, ada empat pemain yang berada di posisi itu, ada Ridwan, Atep, Tantan dan Zulham. Jadi saya bisa merotasi pemain dengan pilihan yang ada tergantung situasi di lapangan,” tuturnya.

Kontribusi Zulham di posisi sayap, tambah Djanur terlihat jelas saat tampil di laga uji coba melawan Sukabumi Se - lection, beberapa waktu lalu. Meski kondisi lapangan Stadion Surya Kencana tidak ideal, Zulham mampu mencetak gol. “Selama ini saya tidak pernah menurunkan Zulham full 2x45 menit. Saya coba saat melawan Sukabumi, diturunkan sejak menit pertama, ternyata Zulham bisa memberikan kontribusi dengan lapangan yang kurang ideal. Berarti dia bisa membuktikan kualitasnya,” katanya.

Dengan begitu, Djanur berharap hadirnya Zulham bisa membawa pengaruh positif bagi Persib, hingga membawa Persib men - juarai turnamen Piala Presiden 2015. Zulham dipastikan bisa memperkuat Persib Bandung di Piala Presiden 2015 setelah klub lamanya Persipura mengirimkan surat ke Maung Bandung yang ditujukan kepada Mahaka Sports and Entertaiment.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano. “Zulham bisa main kok. Persib sudah mengirimkan surat pernyataan dari Persipura,” ujar CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani Abdul Gani.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6919 seconds (0.1#10.140)