Tak Punya Biaya Korban Pikap Maut Ngotot Pulang

Selasa, 01 September 2015 - 10:20 WIB
Tak Punya Biaya Korban...
Tak Punya Biaya Korban Pikap Maut Ngotot Pulang
A A A
SERANG - Korban kecelakaan mobil pikap maut yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten memaksakan untuk pulang ke rumah karena tak mempunyai biaya.

Salah satu korban selamat yang mengalami luka, Sanimah (45) mengaku kondisinya memang sudah membaik pasca perawatan medis karena hanya menderita luka ringan dan lebih memilih berobat jalan.

Namun, kondisi yang mengkhawatirkan justru dialami oleh anaknya Siti Badri yang berusia satu tahun tiga bulan. Balita malang tersebut menderita luka parah di bagian kaki sebelah kiri mengalami patah tulang

"Kami lebih pilih pulang karena enggak punya biaya di rumah sakit mending pulang di rawat di sini (rumah)," kata Sanimah.

Warga Kampung Ketud, Desa Sukmajaya, Kecamatan Kroncong Kabupaten Pandeglang ini mengatakan selama perawatan belum ada yang memastikan untuk menanggung biaya perawatan sehingga dirinya lebih memilih pengobatan taradisonal.

"Nanti bisa berobat ke tukang urut, dari pada di sini, ga ada uang buat beli obat, makan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Banten Dwi Hesti saat dikonfirmasi belum mengetahui sikap keluarga korban yang lebih memilih pulang paksa dari rumah sakit.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0881 seconds (0.1#10.140)