Tepian Sungai Musi Harus Bersih dan Indah

Minggu, 30 Agustus 2015 - 16:34 WIB
Tepian Sungai Musi Harus Bersih dan Indah
Tepian Sungai Musi Harus Bersih dan Indah
A A A
PALEMBANG - Plt Wali Kota Palembang Harnojoyo meminta tepian Sungai Musi dari bersih dari sampah sehingga akan terlihat lebih indah.

Hal ini disampaikannya saat turut berbaur dengan warga dalam kegiatan gotong royong membersihkan tepian Sungai Musi dari sampah.

Kegiatan yang dipusatkan di Benteng Kuto Besak (BKB) dimulai dari pukul 07.00 - 09.30 WIB turut membuat sejumlah warga kaget.

Harnojoyo pun tidak sendiri bersama jajarannya dan relawan ayo kerja, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang itu turun langsung membersihkan sampah.

Dimulai dari menyusuri area BKB hingga tepian Sungai Musi yang penuh dengan lumpur.
"Biar saja, kalau bersih-bersih jangan tanggung-tanggung, sudah biasa saya mengerjakan hal ini, kalau kotor bisa dicuci. Ayo Jadikan Tepian Sungai Musi Bersih dan Indah," kata Harnojoyo, Minggu (30/8/2015).

Melihat aksi Plt Wali Kota ini para relawan ayo kerjapun bertambah semangat membersihkan tepian Sungai Musi dari sampah dan eceng gondok.

"Ayo semangat kita kerja, kita jadikan tepian Sungai Musi bersih dan indah, apalagi Pak Wali Kota turun langsung, ini sesuatu yang luar biasa, kita harus lebih semangat dari beliau, jangan takut kotor," ujar para relawan ayo kerja.

Rendi (35) salah seorang warga menaruh apresiasi apa yang dilakukan Plt Wali Kota Harnojoyo.

Dia berharap aksi tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang lain dan dapat terus dilakukan secara terus menerus.

Menurut Harnojoyo, aksinya bersama dengan relawan Ayo Kerja merupakan langkah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan.

"Kegiatan ini kita lakukan selain untuk menciptakan suasana bersih fan indah juga sebagai upaya penyadaran masyarakat akan pentingnya budaya hidup bersih. Hal seperti ini sudah sering saya lakukan, jadi jangan heran. Demi kebersihan kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memulai budaya hidup bersih. Terbukti hari ini mulai dari pejabat, relawan dan masyarakat membaur bersama untuk membersihkan tepian sungai musi dari sampah. Mudah-mudahan kegiatan ini bermamfaat. Jika Palembang bersih dan indah kita juga yang menikmati," papar Harnojoyo.

Kegiatan ini tidak berhenti sampai disini. Plt Wali Kota dan para relawan ayo kerja bersama masyarakat akan terus menjalankan aksi kebersihan ini setiap hari minggu pagi dengan target beberapa titik lokasi di Kota Palembang seperti Kambang Iwak, Taman Simpang Polda, dan lokasi lainnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2575 seconds (0.1#10.140)