Danrem Prioritaskan Pengamanan

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 10:57 WIB
Danrem Prioritaskan Pengamanan
Danrem Prioritaskan Pengamanan
A A A
GARUT - Pengamanan peresmian penggenangan Waduk Ja ti gede di Kabupaten Sumedang dan pilkada serentak, menjadi tugas prioritas Komandan Korem (Danrem) 062/ Tarumanegara yang baru, Ko lonel Infanteri Sudarmadi.

Peng ganti Danrem 062 Tarumanegara sebelumnya, Kolonel Czi Diding Sutisna, ini berharap peran penting Korem 062 Tarumanegara tersebut dapat membantu terciptanya ke lan caran dan keamanan di masyarakat. Sudarmadi menyebutkan, pelaksanaan peresmian penggenangan Waduk Jatigede di wilayah Sumedang mendapat perhatian khusus jajarannya. Pihaknya akan turun langsung untuk memimpin dalam membantu keamanan di kegiatan tersebut.

“Tugas pokok saya adalah melan jutkan tugas-tugas Danrem sebelumnya. Namun berdasarkan pada saat sertijab beberapa hari lalu, ba pak Panglima berpesan langsung ke pada saya akan tugas penting lain seperti Waduk Jatigede dan pil kada serentak,” kata Sudarmadi ke marin. Danrem menambahkan, dia sempat masuk ke Kampung Jemah di kawasan Jatigede yang akan tergenang pada saat penggenangan tahap satu. Dari hasil pengamatan langsung ke lapangan, tidak ada permasalahan berarti di daerah ini.

“Hanya saja di sini masih ada sejumlah kepala keluarga yang belum selesai urusan administrasinya. Namun saya berharap sebelum penggenangan di 31 Agustus nanti, semua urusan sudah da pat diselesaikan dengan baik,” ujarnya. Menurut Sudarmadi, masalah keamanan pelaksanaan peresmian penggenangan Waduk Jatigede sebenarnya tugas dari satker.

Pihak Korem dalam hal ini hanya bertugas untuk membantu. “Akan tetapi hal itu bukan berarti upaya pengamanan tidak dilakukan secara maksimal,” ucapnya. Selain pengamanan pelaksanaan peresmian penggenangan Waduk Jatigede, Danrem juga menyebutkan agenda lain di wilayahnya yang menjadi prioritas adalah pengamanan pelaksanaan pilkada serentak.

Lfani Ferdiansyah
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3903 seconds (0.1#10.140)