Wali Kota Cirebon Minta Pengusaha Hindari PHK

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 01:09 WIB
Wali Kota Cirebon Minta Pengusaha Hindari PHK
Wali Kota Cirebon Minta Pengusaha Hindari PHK
A A A
CIREBON - Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis meminta setiap pengusaha di Kota Cirebon tak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) di tengah kondisi perekonomian yang lesu belakangan ini.

Azis mengaku telah mengirimkan surat edaran kepada instansi terkait untuk dilayangkan ke sejumlah pengusaha se-Kota Cirebon. Dia meyakinkan, setiap persoalan yang berujung pada pertimbangan PHK bagi pekerjanya, bisa diselesaikan bersama-sama.

"Saya sudah meminta kepada instansi terkait untuk segera mengirimkan surat edaran tersebut ke sejumlah pengusaha yang ada di Kota Cirebon," ungkapnya, Kamis (27/8/2015).

Isi surat tersebut di antaranya meminta pengusaha tak melakukan PHK secara sepihak kepada pekerjanya di tengah kondisi perekonomian yang lesu seperti sekarang. Menurutnya, masih banyak jalan keluar lain yang bisa dicari bersama bila pengusaha mengalami kesulitan menjalankan bisnisnya.

Jalan keluar itu dapat dicari dengan duduk bersama antara pengusaha dan pekerjanya. Azis bahkan menuturkan sudah pula mengumpulkan sejumlah instansi terkait hingga Pejabat Pengguna Anggaran (PPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Mereka didorong untuk segera menggerakkan proyek infrastruktur yang hingga kini belum dikerjakan. Dia menyebutkan, untuk sisa tahun ini anggaran yang tersisa sebagian besar dialokasikan bagi pembangunan sarana infrastruktur.

Dengan berbagai proyek yang sudah terlaksana, otomatis akan merekrut banyak tenaga kerja. Dengan begitu, daya beli masyarakat pun dapat terdongkrak.

"Berbagai cara harus dilakukan supaya perekonomian di daerah tetap jalan, kita tak boleh pesimis," tegasnya.

Jalannya perekonomian di daerah, lanjutnya, diharapkan bisa mendorong perekonomian di tingkat nasional.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4638 seconds (0.1#10.140)