Sidak Dinas Perizinan Kota Yogya, Menteri Yuddy Puas

Rabu, 26 Agustus 2015 - 14:39 WIB
Sidak Dinas Perizinan Kota Yogya, Menteri Yuddy Puas
Sidak Dinas Perizinan Kota Yogya, Menteri Yuddy Puas
A A A
YOGYAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Perizinan Kota Yogyakarta, Rabu (26/8/2015) pagi. Menteri Yuddy mengaku puas atas pelayanan yang diberikan.

"Saya baru memberitahu 10 menit sebelum sampai di balai kota. Ini sengaja dilakukan untuk memastikan semuanya berjalan baik dan normal," ucap Yuddy, Rabu.

Ia menjelaskan, melihat langsung pelaksanaan tugas pemerintahan oleh aparatur sangat penting dilakukan di tengah derasnya kritikan masyarakat. Kritikan itu menyebut pegawai pemerintah tidak disiplin dan kinerja PNS juga tidak baik.

Namun, melalui sidak ini ia memastikan kritikan itu tidak sepenuhnya benar. Sebab, pelayanan dan kinerja di Dinzin Kota Yogya ternyata cukup baik. PNS juga memiliki dedikasi yang cukup tinggi.
Kondisi ini dinilai sangat menggembirakan menyusul kondisi ekonomi yang tengah goyah terkena dampak ekonomi global.

"Badan perizinan harus bekerja maksimal memberi pelayanan sebaik-baiknya. Badan ini harus memberi kepastian tata kelola pemberian perizinan yang cepat, tidak ada penyalahgunaan wewenang dan tidak tebang pilih. Hasil sidak, saya puas dengan pelayanan yang ada di sini," tegasnya.

Ia menambahkan, Pemda DIY beserta Kota Yogyakarta menjadi role model secara nasional untuk tata kelola pemerintah yang baik. Berbagai penghargaan yang diterima membuat DIY layak menjadi percontohan, khususnya badan pelayanan perizinan satu atap.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9095 seconds (0.1#10.140)