SPBU Terbakar saat Angkutan Umum Mengisi BBM

Rabu, 26 Agustus 2015 - 03:00 WIB
SPBU Terbakar saat Angkutan Umum Mengisi BBM
SPBU Terbakar saat Angkutan Umum Mengisi BBM
A A A
MANADO - Kebakaran hebat melanda sebuah SPBU di kawasan bisnis Boulevard atau tepatnya di Jalan Piere Tendean, Kelurahan Wenang Selatan, Lingkungan IV, Kecamatan Wenang, Selasa (25/8/2015) sore.

Informasi yang dihimpun, api tiba-tiba saja muncul dan menyambar satu unit angkutan umum yang tengah mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU tersebut.

Kemudian api juga menjalar dan merembet ke kendaraan lainnya yang tengah mengantri serta menghanguskan alat dispenser milik SPBU tersebut.

Tak ayal, akibat peristiwa ini, ruas Jalan Piere Tendean yang padat dengan kendaraan pun menjadi macet total. Karena kendaraan tidak dapat melintas, dan lokasi seputaran kebakaran ramai dengan warga yang menonton insiden tersebut.

Beruntung, di kawasan Megamas yang jaraknya kurang dari 200 meter dari lokasi kejadian, anggota Polda Sulut bersama jajaran Polresta Manado tengah melakukan latihan simulasi pengamanan Pilkada.

Sehingga dua unit water canon diterjunkan untuk memadamkan kebakaran tersebut dan mencegahnya merembet ke lokasi lainnya.

Satu unit mobil pemadam kebakaran juga turun ke lokasi untuk membantu proses pemadaman. Akibat kebakaran ini, belum dapat dipastikan kapan SPBU ini akan beroperasi kembali.

"Tim kita nanti akan turun untuk cek kelayakan terkait aspek teknis dan HSSE. Kalau ada lampu hijau untuk dibuka kembali, maka akan kembali di operasikan," kata pengurus SPBU tersebut.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Manado Agus Marsidi mengatakan, kebakaran yang menghanguskan SPBU Boulevard ini masih dalam tahap pengembangan untuk penyelidikan.

"Dari hasil olah TKP, kerugian materil akibat peristiwa ini mencapai kisaran Rp1,5 miliar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," jelasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5411 seconds (0.1#10.140)