Mahasiswa Baru UKSW Harus Aktif dalam Kegiatan Kampus

Selasa, 25 Agustus 2015 - 09:36 WIB
Mahasiswa Baru UKSW Harus Aktif dalam Kegiatan Kampus
Mahasiswa Baru UKSW Harus Aktif dalam Kegiatan Kampus
A A A
SALATIGA - Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga John A Titaley meminta semua mahasiswa baru terlibat aktif dalam kegiatan di universitas, baik pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat serta kegiatan ekstrakurikuler.

“Mahasiswa baru harus aktif. Dan mahasiswa senior dan dosen kami minta membantu mahasiswa baru menjalani kehidupan akademik di kampus dan bermasyarakat di Salatiga,” kata John saat membuka Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2015 yang digelar di lapangan sepak bola UKSW kemarin.

Menurut John, mahasiswa baru dalam kurun waktu empat sampai lima tahun ke depan akan menjadi bagian kehidupan bermahasiswa di UKSW dan Salatiga. “Buatlah masa Anda bermahasiswa menjadi masa yang indah. Gunakan waktu empat sampai lima tahun ini secara optimal dengan mengikuti kegiatan positif dan terlibat aktif dalam kegiatan yang ada di kampus. Apabila sudah lulus nanti, bekerja dan masuk ke masyarakat, Anda tidak akan memiliki masa seindah masa bermahasiswa,” ucapnya.

OMB tahun ini resmi dibuka dengan pemasangan atribut OMB secara simbolis kepada dua mahasiswa baru UKSW dan dilanjutkan dengan pemukulan gong serta pelepasan balon oleh Rektor UKSW bersama Pimpinan Universitas dan Pimpinan Fakultas. Pembukaan OMB juga melibatkan Satuan Musik (Sat sik) Korem 073 Makutarama yang menjadi pengiring Voice of Satya Wacana Chistian University (SWCU) ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Satya Wacana, dan Mars Satya Wacana .

Ketua panitia OMB 2015 UKSW Salatiga Sri Suwartiningsih mengungkapkan, tema yang diangkat dalam rangkaian OMB tahun ini “Membangun Sinergi Cipta Kreatif Melalui Gotong Royong Berkelanjutan”. Tema tersebut diterjemahkan dalam beberapa kegiatan yang juga melibatkan masyarakat seperti pengabdian masyarakat dan pawai mahasiswa baru. “OMB 2015 ini akan berlangsung hingga Sabtu (29/8). Sebagai puncak, akan diadakan Pawai Orientasi Mahasiswa Baru pada Sabtu, 5 September nanti,” paparnya.

Beragam bentuk pengabdian masyarakat sudah disiapkan panitia, antara lain bersih-bersih kota dan pembagian bagor, pembersihan dan pengecatan kandang sapi komunal, dan juga pemeriksaan kesehatan. Rangkaian pengabdian masyarakat ini akan digelar pada Jumat (28/8).

Angga rosa
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6300 seconds (0.1#10.140)