Ratusan Pesepeda Taklukkan Jalur Gunung Api Purba

Senin, 24 Agustus 2015 - 09:24 WIB
Ratusan Pesepeda Taklukkan Jalur Gunung Api Purba
Ratusan Pesepeda Taklukkan Jalur Gunung Api Purba
A A A
GUNUNGKIDUL - Sedikitnya 649 pesepeda ambil bagian dalam Nglanggeran Mountain Bike 2015.

Acara yang didukung Dinas Pariwisata DIY ini menjadi agenda rutin besar guna memamerkan objek wisata minat khusus yang berada kecamatan Patuk Gunungkidul ini. Menurut salah satu panitia, Sugeng Handoko mengungkapkan,agenda ini sudah dua kali digelar.

Sejak event ini pertama kali digelar tahun lalu animo pencinta sepeda gunung cukup besar. Ini dibuktikan dengan terus bertambahnya peserta yang ikut agenda tersebut. “Target kami sebenarnya hanya 400 peserta, namun ternyata lebih dari 600 peserta,” ucapnya kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskannya, para peserta menempuh jarak sekitar 16,3 KM dengan rute yang cukup menantang. “Tahun sebelumnya banyak yang terjatuh lantaran medan di sini termasuk medan yang ekstrem dan tidak dikenal peserta” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi atas panitia kegiatan Nglanggeran MB 2015 kali ini. Jumlah peserta yang cukup banyak menjadikan event ini akan terus di-support keberlanjutannya.

”Peserta tidak hanya dari DIY saja ternyata, namun Jawa Tengah juga ikut ambil bagian, agenda ini lumayan sukses dan kami salut dengan acara ini,” ucapnya.

Suharjono
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4779 seconds (0.1#10.140)