Jarang Ngantor, Puluhan PNS di Subang Segera Dipecat

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 16:25 WIB
Jarang Ngantor, Puluhan PNS di Subang Segera Dipecat
Jarang Ngantor, Puluhan PNS di Subang Segera Dipecat
A A A
SUBANG - Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Subang terancam dicopot dari jabatannya, akibat sikap indisipliner.

"Mereka rata-rata jarang ngantor, bahkan ada yang berbulan-bulan gak pernah masuk. Yang lainnya gak disiplin kerja," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Subang, HM Abdurakhman, Jumat (21/8/2015).

Dia mengaku, belum mendapat kepastian ihwal jumlah pegawai yang dinyatakan berbuat indisipliner dan jarang ngantor tersebut.

Sebab, hingga kini data rilnya masih divalidasi oleh Kantor Inspektorat Daerah (Irda).
"Diperkirakan jumlahnya puluhan orang, artinya masih di bawah 100 pegawai," sebutnya.

Banyaknya temuan PNS indisipliner ini, tutur dia, berdasarkan laporan pengaduan dari masyarakat, yang mengeluhkan buruknya pelayanan publik akibat ulah pegawai atau oknum pejabat yang jarang ngantor saat hari kerja.

Kondisi ini, sebut Sekda, sangat disesalkan mengingat kinerja pelayanan publik kerap mendapat sorotan tajam dari masyarakat.

"Ulah para pegawai indisipliner ini yang memperparah kinerja pelayanan publik. Namun diharapkan kondisi tersebut gak memengaruhi kinerja pegawai lainnya," sebutnya.

Abdurakhman memastikan, puluhan pegawai indisipliner ini akan segera dikenakan tindakan tegas atau sanksi hukum, sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Sanksinya bisa peringatan, skorsing, penurunan pangkat atau penundaan kenaikan golongan, hingga sanksi terberat berupa pemecatan. Penindakan dilakukan secara bertahap sesuai prosedur," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7951 seconds (0.1#10.140)