Ini Senjata yang Digunakan Kelompok Santoso

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 15:16 WIB
Ini Senjata yang Digunakan Kelompok Santoso
Ini Senjata yang Digunakan Kelompok Santoso
A A A
PALU - Polda Sulawesi Tengah memperlihatkan barang bukti yang berhasil disita dari lokasi kontak senjata di Pegunungan Langka, Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir. Barang bukti yang disita itu antara lain senjata berat organik jenis sniper M60 merek Bareta dan sebuah senjata rakitan beserta amunisinya.

Selain senjata laras panjang, aparat kepolisian juga berhasil menyita barang bukti lainnya yang digunakan oleh kelompok teroris Santoso, di antaranya adalah 28 buah bom pipa jenis lontong, satu buah laptop, satu buah handycam, empat buah bendera mujahidin, serbuk black
powder, empat buah peta, empat buah peluru kaliber 12,7, delapan HT kecil, dan delapan buah power bank.

Menurut Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Idham Azis, Jumat (21/8/2015), yang diperlihatkan ini hanyalah bagian kecil, tidak semua yang bisa diperlihatkan langsung kepada Asisten Operasi Kapolri Irjen Polisi Unggung Cahyono. Apalagi, jenis bom rakitan tersebut harus didisposal lebih dulu sebelum dibawa ke Palu.

Idham mengatakan, kalau saja operasi mandiri kewilayahan yang dilakukan Polda Sulteng masih terus akan dilaksanakan sampai operasi berikutnya, dirinya juga telah melaporkan kepada Mabes Polri untuk pelaksanaan operasi lanjutan. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan operasi dengan sandi Operasi Camar Maleo 3.

Saat ini, Polda Sulteng menempatkan sekitar 350 personel gabungan di wilayah Pegunungan Langka, Gunung Biru, dan Tamanjeka untuk terus memburu kelompok yang dipimpin oleh Santoso.

PILIHAN:
Jenazah Brimob Korban Baku Tembak di Poso Dibawa ke Manado
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6113 seconds (0.1#10.140)