Wadah Metamorfosis Mahasiswa Baru ITB

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 08:27 WIB
Wadah Metamorfosis Mahasiswa Baru ITB
Wadah Metamorfosis Mahasiswa Baru ITB
A A A
BANDUNG - Institut Teknologi Bandung (ITB) mengelar orientasi studi keluarga mahasiswa (OSKM) bagi 3.744 mahasiswa baru yang digelar 20-22 Agustus 2015.

Di hari pertama OSKM, di - ge lar talkshow dengan be be ra pa pembicara inspiratif di an ta - ranya Hetifah Sjaifudian, po - litikus yang sempat menjadi Ke - tua Himpunan Mahasiswa Pla - nologi di ITB; Ridwan Ka mil yang kini menjadi Wali Ko ta Bandung; dan Taty Purwati Suan di, seorang psikolog dan do sen Universitas Islam Ban - dung. Mereka akan mem be ri - kan motivasi bagi seluruh ma - ha siswa baru ITB.

Pada hari kedua, panitia OS - KM akan menggelar wa ha na karya, ajang dimana ma ha sis wa ba ru akan menyaksikan kar yakar ya yang dihasilkan ma ha - siswa ITB. Acara itu di ha rapkan men jadi inspirasi bagi ma ha - siswa baru. Di hari terakhir, mahasiswa ba ru akan disuguhi tampilantam pilan menakjubkan dari ma hasiswa ITB.

Selain itu, akan digelar pula pesta ka de ri sa si terbesar di ITB. “OSKM ITB 2015 menjadi so rotan publik karena ke me ga - han dan konten yang di ba wa - kan pada saat pe lak sa naa nya. Pes ta kaderisasi ak bar ini sa ngat di nanti-nanti dan me ru pakan agenda rutin ta hu nan yang di - adakan oleh ITB yang akan di - sak sikan lebih da ri 10.000 pa - sang mata,” tutur Ke tua OSKM ITB 2015 Mu ham mad Ma har - dhi ka Zein di se la-sela OSKM ITB di Gedung Sa sana Budaya Ga n esha (Sa bu ga), Jalan Ta - man sari, Kota Band ung, ke ma - rin.

Mahardhika mengatakan, OS KM merupakan wadah un - tuk mengenalkan tanggung ja - wab dan kemahasiswaan k e pa - da mahasiswa baru ITB. Ke gia - tan OSKM pun diharapkan me - num buhkan semangat ma ha - sis wa, sehingga menjadi ins - pirasi bagi masyarakat In do - nesia.

“Di OSKM ITB 2015, ma ha - sis wa baru akan dikenalkan ke - pa da konsep insan akademis se - bagai tuntutan ketika me reka lulus nanti, dengan ha ra pan pem belajaran di kampus pun akan lebih efektif,” ung kap nya.

Menteri Koordinasi Pe - ngem bangan Sumber Daya Ma - ha siswa Kabinet KM-ITB 2015 Pra nidhana Mahardhika me - nam bahkann, OSKM yang me - ngangkat tema Me ta mor fo sis In san Akademis ini pun di ha - rapkan mampu me ngu bah pola pikir mahasiswa baru da ri yang se belumnya berpola pikir siswa menjadi mahasiswa.

“Kita tidak akan pernah memiliki kesempatan yang ke - dua untuk melakukan impresi yang pertama.Kita tidak akan ber cerita segala hal pada per ke - na lan kita yang pertama. Begitu pula dengan proses belajar di kampus ini,” ujar Pranidhana.

MG14
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5283 seconds (0.1#10.140)