Buru Kelompok Santoso, 146 Brimob Menuju Poso

Kamis, 20 Agustus 2015 - 09:59 WIB
Buru Kelompok Santoso, 146 Brimob Menuju Poso
Buru Kelompok Santoso, 146 Brimob Menuju Poso
A A A
PALU - Mabes Polri kembali menambah pasukan Brimob di Poso, menyusul baku tembak antara antara aparat kepolisian dengan kelompok Santoso di Pegunungan Langka, Kecamatan Poso Pesisir, Rabu (19/8/2015).

146 anggota Brimob itu tiba di Bandara Mutiara Palu pada Kamis (20/8/2015) dini hari. Pasukan tersebut langsung diberangkatkan menuju Poso dengan menggunakan truk dan bus milik Polda Sulawesi Tengah.

Mereka akan bertugas memburu kelompok Santoso. Seperti diketahui, sejak Rabu lalu terjadi baku tembak antara polisi dengan kelompok Santoso.

Dalam kejadian tersebut, satu orang terduga kelompok Santoso, Ba, tewas. Sementara, seorang anggota polisi terluka akibat terkena serpihan peluru di bagian kakinya. Kedua korban hingga saat ini masih dievakuasi dari tempat kejadian. Proses evakuasi terhambat karena medan yang sulit.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Idham Azis mengatakan, dari informasi yang diperolehnya, ada sekitar 30 hingga 40 orang kelompok teroris pimpinan Santoso yang terlibat kontak senjata dengan aparat kepolisian saat terjadi penyergapan di Pegunungan Auma dan Pegunungan Langka di Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso.

Hingga saat ini aparat kepolisian yang berada di lokasi kejadian masih melakukan pengejaran terhadap kelompok Santoso.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4942 seconds (0.1#10.140)