Kotak Hitam Trigana Air Berhasil Ditemukan

Selasa, 18 Agustus 2015 - 19:37 WIB
Kotak Hitam Trigana Air Berhasil Ditemukan
Kotak Hitam Trigana Air Berhasil Ditemukan
A A A
JAKARTA - Black box atau kotak hitam pesawat Trigana Air ditemukan Sersan Agus Harahap, anggota Yon 133, di lokasi jatuhnya pesawat sekira 13 kilometer dari Bandara Oksibil, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Saat ini kotak hitam tersebut dipegang oleh Komandan Kompi 133 Kapten Inf Ridwan, dan dibawa dengan menggunakan jalan darat. Tim SAR yang membawa black box kini dalam perjalanan ke Oksibil," kata Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Inf Teguh Pudji, kepada wartawan, Selasa (18/8/2015).

Ditambahkan dia, dengan ditemukannya blackbox tersebut, Tim SAR kini fokus pada upaya evakuasi korban dari lokasi kejadian. Sebanyak dua helikopter sudah dikerahkan ke lokasi jatuhnya pesawat.

"Selain menemukan kotak hitam, Tim SAR juga berhasil menemukan ke-54 jenazah penumpang dan kru Trigana Air. Namun, evakuasi belum bisa dilaksanakan akibat terkendala cuaca," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Trigana Air tipe ATR 42 call sign PK-YRN yang melayani rute Sentani-Oksibil dilaporkan jatuh akibat menabrak Gunung Tangok. Sebelumnya, pesawat dilaporkan hilang kontak pada Minggu 16 Agustus 2015.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4827 seconds (0.1#10.140)