Truk Adu Kambing, Marsanda Tewas

Selasa, 18 Agustus 2015 - 09:06 WIB
Truk Adu Kambing, Marsanda Tewas
Truk Adu Kambing, Marsanda Tewas
A A A
MUARAENIM - Marsanda, 8, warga Dusun Tanjung, Kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim, menjadi korban saat terjadi tabrakan adu kambing truk pengangkut batu bara dan sawit, di jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalin sumteng) Desa Tanjung Raja,Kecamatan Muaraenim, sekitar pukul 06.00WIB, kemarin.

Kejadian naas itu bermula, truk bermuatan batu bara dengan Nopol BG 8630 UH yang dikemudikan Noprian,19, warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Agung, saat melaju dari arah Tanjung Enim mengalami pecah ban depan sebelah kiri. Dari arah berlawanan, ada truk PS Nopol BG 8024 LP bermuatan sawit, yang belum di ketahui pengemudinya, datang dengan kecepatan cukup tinggi.

Truk batu bara tersebut oleng dan mengambil jalur berlawanan, sedangkan truk pengangkut sawit juga tak bisa menghentikan kecepatannya. Saat kedua truk tersebut adu kambing, korban Marsanda yang dibonceng ayahnya, yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Nopol BG 8024 LP, melaju dibelakang truk bermuatan sawit dengan tujuan Tanjung Enim, juga tak mampu menghentikan motornya.

Diduga, akibat kuatnya benturan, kedua korban terpental cukup jauh. Sementara kedua truk yang tabrakan mengalami ringsek cukup parah, hanya saja kedua sopirnya diduga tidak mengalami luka cukup parah. “Karena jalurnya lurus, kemungkinan kedua kendaraan dan motor itu sama-sama ngebut, jadi waktu pecah ban jadi tidak terkendali,” ujar Khairil, warga setempat.

Korban sempat mendapatkan perawatan di RS PTBA Tanjung Enim. Karena lukanya cukup parah, korban akhirnya meninggal dunia. Korban Maria sah juga harus mendapatkan perawatan intensif di RS HM Rabain Muaraenim karena mengalami cidera patah kaki kanan dan tangan sebelaih kiri juga patah.

Sementara truk kelapa sawit, juga terperosok ke parit di sisi jalan dan muatannya juga berhamburan memenuhi parit dan badan jalan. Saat ke jadian, menurut warga masing-masing truk hanya ada si sopir saja. Warga lain menyebut pengendara truk pengangkut batubara, Noprian, juga mengalami luka cukup parah. Hanya saja belum diketahui dirawat di rumah sakit mana.

Kasat Lantas Polres Muara enim, AKP Yakin Rusdi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dalam kejadian tersebut, dipastikan 1 korban pengendara sepeda motor tewas dan 1 korban lagi mengalami luka berat. Pihaknya masih terus melakukan lidik dan pendalaman atas kejadian tersebut dengan meminta keterangan para saksi,termasuk mencari keberadaan pengendara truk sawit tersebut.

“Korban langsung dievakuasi dan 1 orang meninggal akibat kejadian tersebut. Kemudian kita langsung kerahkan anggota untuk melakukan evakuasi kedua kendaraan dan muatan yang tumpah dan menghalangi jalan,” jelasnya.

Irhamudin sp
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3771 seconds (0.1#10.140)