BUMN Bantu Veteran dan SMK

Selasa, 18 Agustus 2015 - 09:06 WIB
BUMN Bantu Veteran dan SMK
BUMN Bantu Veteran dan SMK
A A A
PALEMBANG - Memperingati HUT ke- 70 Republik Indonesia, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui program BUMN Hadir untuk Negeri menyerahkan bantuan bagi anggota veteran dan SMK di Sumsel.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis pada upacara peringatan HUT ke-70 RI yang diselenggarakan di komplek PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri), kemarin pagi. Hadir pada penyerahan bantuan Deputi Menteri BUMN bidang In frastruktur Bisnis Wahyu Kuncoro, Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Aditya war man dan Direktur Utama PT Indofar ma Tbk Arief Budiman.

Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Adityawarman menga takan, pada peringatan HUT RI di Sumatera Selatan, terdapat sekitar 30 BUMN yang berpartisipasi memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat. “Kami menyadari kemajuan BUMN di Sumatera Selatan juga berkat dukungan pemerintah daerah dan masyarakat. Maka pada HUT ke-70 Republik Indonesia ini kami ingin kehadiran BUMN semakin dirasakan masyarakat,” kata Adityawarman.

Menurut Adityawarman, di Sumsel, BUMN di antaranya melakukan bedah rumah untuk 45 anggota veteran serta bantuan penambahan fasilitas laboratorium untuk 17 SMK. “Kami juga menggelar pasar murah, jalan sehat dan donor darah,” ujarnya.

Adityawarman menjelaskan, untuk bantuan penam bahan fasilitas laboratorium SMK, PT Jasa Marga sebagai penanggung jawab kegiatan mempersiapkan dana sebesar Rp25 juta untuk masing-masing SMK. “Kami berharap penambahan fasilitas laboratorium bagi SMK ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan siswa SMK di Sumatera Selatan,” katanya.

Sementara itu, Direktur Keuangan PTBA Tbk Achmad Sudarto mengatakan, untuk bedah rumah 45 anggota veteran, merupakan apresiasi dan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan tersebut. Pada pelaksanaannya didukung PT Jasa Marga bersama PTBA. “Untuk bedah rumah ini dianggarkan sebesar Rp40 juta per rumah,” katanya.

Upacara bendera peringatan HUT ke-70 RI yang dipusatkan di lapangan PT Pusri selain diikuti karyawan BUMN pupuk tersebut juga diikuti karyawan BUMN lain yang ada di Sumsel. Upacara bendera dipimpin inspektur upacara Direktur Utama PT Pusri Musthofa.

Aina rumiyati aziz
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7216 seconds (0.1#10.140)