Emil: Isi Kemerdekaan dengan Kerja

Selasa, 18 Agustus 2015 - 09:05 WIB
Emil: Isi Kemerdekaan dengan Kerja
Emil: Isi Kemerdekaan dengan Kerja
A A A
BANDUNG - Seusai upacara HUT ke-70 RI di Lapangan Ga sibu, Jalan Diponegoro, kemarin, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil langsung blusukan ke kawasan padat penduduk di Gang Lumbung, Jalan Caringin RT 03/05 Kelurahan/Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Kehadiran orang nomor satu di Kota Bandung yang di dampingi istri Athalia Kamil sekitar pukul 11.30 WIB itu, disam but meriah oleh warga. Sejak pukul 10.00 WIB, warga telah menanti kedatangan Emil. Mereka tampak berjejal di gang sempit dan tepi jalan. Terik matahari yang menyengat siang kemarin, tak menyurutkan minat warga untuk ikut dalam perayaan kemerdekaan itu.

Dalam sambutannya, Emil mengajak warga membantunya membangun Kota Bandung lebih baik.Sebab, kema juan bangsa ini bergantung kepada etos kerja masyarakatnya. “Isi kemerdekaan dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan diakhiri dengan kerja ikhlas. Jangan malas-malasan di era kemerdekaan ini. Ja ngan melakukan hal yang biasa. Semua penjuru Bandung akan kita perbaiki,” kata Emil.

Seusai memberi sambutan, Emil ikut lomba makan kerupuk bersama warga. “Mohon izin jadi peserta. Karena berat ba dan saya tidak bisa ikut panjat pi nang. Jadi saya ikut lomba ma kan kerupuk saja. Kalau soal makan saya juara,” ujar Wali Kota.

“Keadilan masih belum sam pai, keadilan masih belum ter jadi dengan baik. Kita cicil saja. Mudah-mudahan dengan se jum lah program pemkot semua pekerjaan rumah yang belum selesai dapat diselesaikan. Intinya mari berprestasi. Kalau berprestasi, para pendiri ne geri ini akan bangga karena generasi pelanjutnya tidak menyia-nyiakan waktu,” tandas Emil.

Sementara itu, saat men jadi insektur upacara HUT ke-70 RI di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyampaikan, Pemprov Jabar akan mempercepat pembangunan Ban dara Internasional Jawa Barat (BIJB), 12 ruas jalan tol strategis, pelabuhan laut di Pantura, penggenangan Waduk Jatigede, pembangkit listrik Upper Cisokan, pusat seni dan budaya, tempat pengolahan sam pah Legok Nangka dan Nambo, perbaikan sanitasi perkotaan dan desa, serta pembangunan masjid raya.

Selain itu, Gubernur menga jak semua pihak mendukung penyelenggaraan PON XIX dan Peparnas XV 2016 di Jawa Barat. “Gerakan Nasional Ayo Kerja adalah spirit dalam mengisi kemerdekaan untuk menyongsong kemajuan dan kese jah teraan bangsa, yaitu menghadirkan upaya nyata mewujudkan ketahanan bangsa secara berkualitas dalam berbagai bidang kehidupan,” kata Aher.

Napi Dapat Remisi

Momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi kado istimewa bagi sebagi an narapidana. Sebab, sebanyak 11.737 barapidana mendapat kan remisi umum atau pe ngu rangan masa hukuman. Perinciannya, napi dapat remisi umum I sebanyak 11.257 orang dan remisi umum II (langsung be bas) 480 orang.

Sedangkan napi yang mendapatkan remisi dasa warsa 2015 sebanyak 12.991 orang, terdiri ata remisi dasawarsa I sebanyak 12.608 dan remisi dasawarsa II (langsung bebas) 383 orang. Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menyerahkan SK Men teri Hukum dan HAM tentang Pemberian Remisi Umum 2015 kepada para narapidana dan anak pidana yang telah memenuhi persyaratan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banceuy, Jalan Soekarno- Hatta, Kota Bandung.

Menurut Wagub, remisi merupakan instrumen untuk mengubah perilaku narapidana. Pemberian remisi ini diharapkan menjadi motivasi dan kesempatan bagi para narapidana dan anak didik pemasyarakatan untuk menjadi manusia yang lebih baik dan taat hukum.

Muhammad solehudin/ Yugi prasetyo
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7002 seconds (0.1#10.140)