Menhan Kesal Ada Atribut PKI di Karnaval HUT RI

Selasa, 18 Agustus 2015 - 02:06 WIB
Menhan Kesal Ada Atribut PKI di Karnaval HUT RI
Menhan Kesal Ada Atribut PKI di Karnaval HUT RI
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu kesal atas munculnya atribut Partai Komunis Indonesia (PKI) yang bergambar palu dan arit dalam karnaval atau kirab budaya yang digelar Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum lama ini.

Terlebih, karnaval itu digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke-70. Ryamizard pun menilai penampilan atribut PKI dalam karnaval menyambut HUT RI adalah ngawur.

"Itu enggak boleh, ngawur itu. Yang lain-lain sudah lah, selesai. Kenapa dibawa-bawa lagi, mencari masalah. Kita sudah tak ada masalah lagi kan? Kita membangun," kata Ryamizard usai menghadiri acara puncak peringatan Hari Pramuka ke-54, Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (16/8/2015).

Ryamizard menegaskan, bahwa ideologi Negara ini adalah Pancasila. "Enggak ada ke kiri, enggak ada ke kanan, kita tengah lurus," tuturnya. Dia mengatakan, menampilkan atribut PKI saat ini tidak baik.

"Jangan membangkitkan rakyat yang sudah membangun ini dengan propaganda itu. Itu enggak baik, merusak. Ekonomi sekarang kita bangun dengan susah payah, dia merusak suasana seperti ini," imbuhnya.

Dia pun meminta penegak hukum untuk mengusut dan mengungkap dalang dari peristiwa itu.

"Ini masih ada suka adu-adu domba ini. Ini kan hari yang kita peringati, bersejarah bagi kita semua bagaimana kita sampaikan tadi. Perjuangan jangan dirusak sama hal-hal yang berbau begitu, yang tidak Pancasila. Pancasila itu kan tidak ke kiri tidak ke kanan," ungkapnya.

Dia pun mengira peserta karnaval yang membawa atribut PKI itu hanya orang yang disuruh. "Kalau yang bawa-bawa itu paling disuruh-suruh aja itu dikasih duit kali," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6264 seconds (0.1#10.140)