Menanti Konate

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 10:51 WIB
Menanti Konate
Menanti Konate
A A A
BANDUNG - Persib Bandung berniat menambah jumlah materi pemain jelang turnamen Piala Presiden 2015. Maung Bandung ancang-ancang mendatangkan dua amunisi tambahan demi mewujudkan ambisi meraih gelar juara.

Salah satu pemain yang ditunggu dapat membela Maung Bandung di turnamen tersebut adalah gelandang asal Mali, Makan Konate. Pemain kreatif itu diharapkan bersedia gabung setelah kontraknya diputus, akhir Juni lalu. Hal itu disampaikan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Dia menyebut tambahan dua pemain diproyeksikan untuk mengisi tempat di posisi bek dan depan. Sebab selama ini dua lini tersebut dinilai masih jadi kelemahan Persib. Rencana penambahan pemain muncul setelah mempelajari performa Persib ketika melakoni laga persahabatan melawan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (11/8).

Selain rapuhnya pertahanan, lini depan dinilai mandul, meski beberapa peluang emas didapatkan. “Tentunya, harus ada penambahan pemain. Kalau menurut saya belakang dan depan perlu ditambah, karena saya lihat masih kurang greget,” ujar Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, kemarin.

Umuh berharap, dua pemain yang didatangkan memiliki kualitas mumpuni sehingga mampu mendongkrak kinerja jawara Indonesia Super League (ISL) 2014tersebut. “Pengennya sih asing ya. Kalau tidak ada lokal juga bisa. Tapi yang benar-benar bagus dan memiliki kualitas. Saya juga berharap agar (Makan) Konate segera balik lagi ke Indonesia. Kalau Konate sudah tidak diragukan lagi lah kualitasnya. Mudah-mudahan lah cepat datang,” harapnya.

Terkait status Zulham Malik Zamrun di Persib, Umuh pun tak memungkiri masih berkeinginan menggunakan jasanya. Kesolidan Zulham bersama para penggawa Persib saat melawan Arema jadi salah satu alasannya. Dengan begitu, pria yang akrab disapa Pak Haji ini akan berupaya keras meminta izin dari klub lamanya yakni Persipura Jayapura untuk kembali menggunakan pemain andalannya tersebut.

“Saya akan bicarakan dulu dengan Manajemen Persipura. Mudah-mudahan saja dikasih izin. Karena syarat mengikuti Piala Presiden bila menambah pemain harus ada surat dari klub lamanya. Kita sedang upayakan,” pungkasnya.

Muhammad ginanjar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0289 seconds (0.1#10.140)