Teka Teki Ferdinand

Rabu, 12 Agustus 2015 - 08:52 WIB
Teka Teki Ferdinand
Teka Teki Ferdinand
A A A
PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) pantas khawatir setelah merebak kabar penyerang andalannya Ferdinand Sinaga merapat ke PSM Makassar. Apalagi konon pemain berjuluk “The Dragon” itu telah mengikuti sesi latihan tim berjuluk Juku Eja itu.

Serta merta kabar itu dibantah secara tegas oleh manajemen SFC. Melalui Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, manajemen menegaskan status Ferdinand masih sebagai pemain SFC. Meski demikian, Haris tidak membantah kabar Ferdinand berada di Makassar dan kemungkinan mengikuti latihan PSM.

“Dia (Ferdinand) memang sudah menghubungi kita terlebih dahulu dan mengabarkan mau ikut latihan disana. Kita tidak ada masalah soal itu kalau hanya sekedar ikut latihan saja untuk menjaga kondisi fisik,” kata Haris. Menurut Haris, keberadaan Ferdinand di Makassar pun diketahui pihak manajemen. Sebab Ferdinand ke Makassar untuk pulang ke kampung halaman sang istri. “Dia hanya liburan saja disana,” lanjutnya.

Meski terbuka peluang pindah klub bagi Ferdinand, namun menurut Haris itu bukan hal yang mudah. Sebab, pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) tahun 2014 itu masih terikat kontrak dengan SFC. Apalagi kepindahan seorang pemain yang masih terikat kontrak harus mendapat rekomendasi dan izin klub yang menaunginya. “Pindah klub di saat status pemain masih terikat kontrak tidak mudah begitu saja. Karena harus izin klub apabila pemain mau pindah,” tegasnya.

Dipaparkan Haris, PSM Makassar menggelar latihan untuk persiapan berlaga di Piala Presiden. Sedangkan penyelenggara Mahaka Sports and Entertainment telah menetapkan regulasi pemain. Seluruh klub yang ikut telah didaftarkan berdasarkan skuat yang didaftarkan pada kompetisi QNB-League 2015. “Artinya nama Ferdinand sudah terdaftar sebagai pemain dan kapten SFC. Jadi tidak bisa sembarangan (pindah),” tuturnya. Sementara itu, saat dikonfirmasi Ferdinand Sinaga enggan berkomentar banyak soal kabar dirinya bergabung dengan PSM.

“Saya tidak mau banyak komentar dulu,” kata pria kelahiran Bengkulu, 18 September 1988 ini. Bahkan ketika ditanyakan soal pembicaraan kerja samanya dengan manajemen PSM maupun statusnya sebagai pemain SFC, Ferdinand tak kunjung membalas pesan yang dikirimkan.

Muhammad moeslim
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6805 seconds (0.1#10.140)