Turis Asing Betah Berlama-lama di Pangandaran

Rabu, 12 Agustus 2015 - 06:30 WIB
Turis Asing Betah Berlama-lama...
Turis Asing Betah Berlama-lama di Pangandaran
A A A
Perubahan cuaca yang terjadi di Eropa Barat menyebabkan jumlah kun jungan wisatawan asing ke Kabupaten Pangandaran meningkat.

Pilihan mereka ke Pangandaran, selain memanfaatkan waktu liburan di negaranya, juga merasa kerasan dengan iklim tropis di Pangandaran. Salah satu pemandu wisata Uci Herdiyanto me ngungkapkan, saat ini di Eropa Ba rat sedang musim dingin. Sehingga para turis yang berkunjung memilih berlama-lama di Pangandaran.

“Mereka mempunyai waktu libur panjang pada Juli, yang secara kebetulan sam pai Agustus. Di sana sedang musim dingin dan sering terjadi hujan salju,” ungkap Uci. Mereka lebih memilih liburan ke Pantai Pangandaran ka rena kondisi iklim tropis. Hal yang sama juga di katakan pemandu wisata asal Batukaras Maman Rusmayadi Su awi jaya yang mengatakan, kondisi matahari saat ini berada pada garis katulistiwa bagian barat, sehingga beberapa negara di kawasan Eropa Barat sebentar lagi masuk musim panas.

“Sudah dua minggu kami ter us memandu turis asing berasal dari Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, dan Belanda. Mereka memanfaatkan kon disi iklim tropis di Indonesia deng an cara berjemur dan ber main se lancar,” kata Maman. Tingkat kenaikan kunjungan turis asal Eropa Barat ini akan terus naik hingga akhir tahun. Hal ini menjadi keuntungan besar bagi para pemandu wisata, terutama yang mempunyai kecakapan ba hasa asing.

“Saat ini pun jumlah kelom pok pemadu wisata asing di Ka bu paten Pangandaran semakin ba nyak dan disibukan dengan ta mu dari berbagai negara,” tamb ah Maman. Maman mejelaskan, selain ber wisata di pantai turis asing asal Eropa Barat pun menggemari wisata alam seperti goa dan wisata air sungai.

Syamsul ma’arif
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)