Pasar Gumawang Belitang Terbakar

Selasa, 11 Agustus 2015 - 17:59 WIB
Pasar Gumawang Belitang Terbakar
Pasar Gumawang Belitang Terbakar
A A A
MARTAPURA - Empat rumah toko (ruko) di Pasar Gumawang, Kecamatan Belitang, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur hangus dilalap si jago merah.

Musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB ini membuat warga sekitar gempar. Empat ruko yang terbakar masing masing milik Muflih, Ibnu, Jafar, dan Rustam.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan terungkap api diduga berasal dari bagian tengah ruko. Karena banyak barang yang gampang terbakar akhirnya api melalap keempat ruko tersebut.

Saksi mata Roby yang berdomisili tidak jauh lokasi kebakaran menjelaskan dia pertama kali mengetahui ada kebakaran sekitar pukul 07.15 WIB.

“Ketika itu saya akan keluar rumah, lalu tidak jauh dari rumah saya terlihat ada kepulan asap, lalu saya putar arah, ternyata ruko yang berada di samping tempat saya sudah terbakar,” katanya.

Warga sekitar melihat ada kebakaran langsung berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang yang ada.

Tidak lama kemudian petugas Pemadam Kebakaran langsung datang ke lokasi kejadian.
”Karena api sudah besar akhirnya sulit untuk dipadamkan,”tambahnya.

Petugas Pemadam Kebakaran dari Belitang dibantu Petugas Kebakaran dari Kecamatan Buay Madang dan Martapura terus berusaha memadamkan api yang membakar keempat ruko.

Petugas menerjunkan dua unit mobil kebakaran dibantu mobil kebakaran dari Kecamatan Martapura dan Buay Madang.

Setelah berkerja keras Petugas PBK, baru bisa menjinakan api secara total sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kapolsek Belitang AKP Mardi Nursal menegaskan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang kasus terbakarnya empat ruko yang berlokasi di Pasar Gumawang.

“Kita masih melakukan penyelidikan berdasarkan data awal api berasal dari bagian tengah Ruko, namun kita belum bisa memastikan apa sumber api dari hubungan arus pendek listrik maupun dari yang lainnya,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1723 seconds (0.1#10.140)