Tawarkan Seleksi Asing

Senin, 03 Agustus 2015 - 11:28 WIB
Tawarkan Seleksi Asing
Tawarkan Seleksi Asing
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) mulai merancang kekuatan untuk menunjukkan kekuatan pada turnaman Piala Indonesia Satu (PIS). Salah satunya dengan merencanakan menggelar seleksi pemain asing.

Karena, sejak kompetisi terhenti beberapa waktu lalu, manajemen telah memutuskan lebih dulu tiga legiun asing. Ketika sepakbola di tanah air mulai terlihat membaik, maka bukan hanya SFC, tapi semua tim langsung menyusun kekuatan. Rencana seleksi tersebut di utarakan ASisten Pelatih SFC Hartono Ruslan.

“Kenapa tidak sekalian kita lakukan seleksi dan sekaligus mendapat sokongan kekuatan asing di turnamen nanti. Jadi kita bisa dapat pemain asing untuk mengganti kekosongan kompetisi musim depan,” katanya, saat di hubungi KORAN SINDO PALEMBANG, kemarin. Sebenarnya, sambung Hartono, rencana tersebut bukanlah dari dia seorang, melainkan setelah berdiskusi dengan Pelatih Kepala SFC Benny “Bendol”Dollo. Karena Hartono diminta memikirkan siapa pemain asing yang layak menggantikan Abdoulaiye Maiga, Mori Makan Koita dan Goran Ljubojevic.

“Namun kita juga harus meminta izin dulu dari manajemen. Kalau manajemen memberikan izin tentunya segera bisa kita laksanakan,” ujar pelatih asal Solo ini. Mantan asisten Kas Hartadi ini menjelaskan, walau tanpa adanya seleksi, pemain Laskar Wong Kitotentu harus melakukan rekrutmen dua pemain tambahan. Kendati hanya berstatus pemain pinjaman.

“Sekarang kita hanya punya 18 pemain. tiga pemain asing dan satu pemain naturalisasi (Raphael Maitimo) hilang karena kontrak diputus. Tiga pemain lainnya memperkuat Tim Proprov Sumsel. Artinya kita harus punya dua pemain baru satu posisi kiper,” jelasnya. Sementara, Direktur Teknis dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muchendi Mahzareki menuturkan, pihaknya tidak mau terburuburu merekrut pemain asing. Tapi langkah untuk menggelar seleksi pemain asing merupakan solusi terbaik.

“Kami masih ragu. Takutnya kompetisi juga tidak jelas dan dikhawatirkan kontrak para pemain terpaksa kita putus lagi. Makanya kami memilih untuk menunggu kepastian kompetisi terlebih dahulu,” tutupnya.

Muhammad moeslim
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7367 seconds (0.1#10.140)