Yogyakarta Sabet Manggala Karya Kencana

Senin, 03 Agustus 2015 - 08:09 WIB
Yogyakarta Sabet Manggala Karya Kencana
Yogyakarta Sabet Manggala Karya Kencana
A A A
YOGYAKARTA - Upaya Pemkot Yogyakarta mewujudkan masyarakat kecil sejahtera menuai penghargaan.

Sabtu (1/8) lalu, Wali Kota Yogyakarta men erima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Lapangan Sunburst, Tangerang Selatan, Banten.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan, penghargaan diberikan karena upaya pemerintah kota dalam pem bangunan kependu dukan, keluarga berencana, dan pem bangunan keluarga sebagai usaha mewujudkan masyara kat kecil sejahtera sudah berada pada trackyang benar.

“Artinya dengan melibat kan masyarakat, unsur swasta, lembaga swadaya masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan mitra kerja lainnya. Harapan kami track yang benar ini bisa diteruskan atau dilanjutkan, sehingga tujuan akhirnya dapat tercapai,” ucap Harya di seraya menambahkan peng hargaan yang diberikan ini dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII 2015.

Menurut Haryadi, penghargaan bukan saja usaha dari pemerintah tetapi juga berkat dukungan semua pihak dan warga masyarakat. Dia berharap ke depan hubungan kerja sama dan komitmen terkait pem bangunan masyarakat dan keluarga dapat terus terjalin, dilaksanakan dan ditingkat kan dengan berlandaskan pada filosofi Segoro Amarto.

Kepala Kantor Keluarga Berencana Kota Yogyakarta Eny Retnowati menanbahkan, peng hargaan Manggala Karya Kencana diberikan atas komitmen yang tinggi dalam bidang keluarga berencana. Dukungan itu dijabarkan dalam Renstra dan Renja Satuan Kerja Perangkat Daerah Kantor Keluarga Berencana yang tertuang dalam RPJMD Kota Yogya karta tahun 2012–2016.

Dalam RPJMD itu, lanjut dia, ada sembilan indikator sasa ran terkait di bidang KB. Di an taranya Cakupan Pasangan Usia Subur (PUS) dengan istri di bawah 20 tahun; cakupan sasaran PUS peserta KB aktif; PUS yang ingin ber-KB tidak ter penuhi; cakupan anggota bina keluarga balita ber-KB. Selain itu, dukungan ang garan untuk kegiatan KB juga mengalami peningkatan.

Sodik
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3583 seconds (0.1#10.140)