Tas Karakter Kartun Lambungkan Omzet Pedagang

Senin, 03 Agustus 2015 - 08:09 WIB
Tas Karakter Kartun Lambungkan Omzet Pedagang
Tas Karakter Kartun Lambungkan Omzet Pedagang
A A A
PALEMBANG - Tahun ajaran baru 2015 menjadi musim penjualan baik bagi para pedagang kebutuhan sekolah, salahsatunya pedagang tas.

Tas dengan gambar tokoh kartun favorit jadi pilihan danlarisma nisterjual. Fatmawati, salah sa tu pedagang tas di lantai 2 Pasar 16 Ilir Palembang mengatakan, setelah Lebaran penjualan tas sangat meningkat. Pembeli yang mendominasi ada lah orang tua yang akan membelikan seba gai hadiah untuk anak.

"Setelah Lebaran kemarin penjualan selalu ramai. Apa lagi pas dengan momen tahun ajaran baru. Memang sudah mulai masuk sekolah, tapi masih banyak yang membeli tas," katanya, kemarin.

Diakuinya, tas ber gambar karakter kartun anak jadi pilihan favorit untuk orang tua yang akan membelikan anaknya perlengkapansekolahbaru. "Sekarang yang lagi laku keras yaitu tas gambar kartun seperti Frozen, Barbie, Spiderman, Batman, Sophia, Boboi Boy, Cars, Ben 10, Upin Ipin dan lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk harga tas karakter kartun ini berbeda sesuai dengan ukuran dan motifnya. Harga jual dipatok berkisar Rp100.000- 195.000. Menurutnya, tas karakter kartun yang dijualnya ini bisa laku hingga 40 tas dalam satu hari. Dalam satu pekan ini saja, ia bisa mengantongi omzet hingga Rp10 juta per hari.

Salah satu pembeli tas karakter kartun, Annisa Azzakiyah, 25, mengatakan, dirinya membelikan tas untuk anaknya yang saat ini duduk di sekolah dasar. "Sengaja beli tas kartun ini untuk anak. Kalau anak saya mau yang gambar frozen," katanya.

Ditambahkannya, baru masuk sekolah bukan berarti semua perlengkapan sekolah anak harus baru semua, tetapi hanya sebagai motivasi anak supaya lebih rajin belajar. "Siapa tahu anak saya jadi makin rajin belajarnya dengan dibelikan tas baru, biar semangat juga sekolahnya," pungkasnya.

Andhiko tungga alam
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6618 seconds (0.1#10.140)