KPU Panwaslu OKU Verifikasi Ijazah Balonkada

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 11:01 WIB
KPU  Panwaslu OKU Verifikasi Ijazah Balonkada
KPU Panwaslu OKU Verifikasi Ijazah Balonkada
A A A
BATURAJA - KPU OKU saat ini tengah meneliti SK dukungan parpol dan ijazah seluruh bakal calon kepala daerah (balonkada) yang akan bertarung pada pilkada 9 Desember nanti.

Proses verifikasi juga di lakukan Panwaslu setempat. “Sekarang kita mulai melakukan verifikasi berkas para peserta pilkada yang sudah mendaftar ke KPU, terutama mengenai SK dukungan Parpol dan juga ijazah para bakal calon (Balon) kepala daerah,” kata Ketua KPU OKU Naning Wi ja ya di Baturaja, kemarin. Ia mengatakan, jika dalam verifikasi ada syarat yang kurang, maka KPU meminta masing-masing balonkada, atau tim suksesnya agar segera melengkapinya.

Waktu untuk perbaikan diberikan selama 60 hari. “Namun, kami (KPU) berharap kepada para pesertapil kada segera melengkapi syarat yang masih kurang. Dengan demikian, prosesverifikasiper syaratancepat tuntas, dan masyarakat dapat mengetahui siapa saja kandidat yanglolos,” tuturnya.

Seperti diketahui pada pilkada OKU hanya dua pasangan calon yang mendaftar. Mereka yakni pasangan Percha Leanpuri-HM Nasir Agun dan Kuryana Azis-Johan Anuar. Kedua pa sangan ini jug atelah mengikuti tes kesehatan di RSMH Palembang, Kamis (30/7) lalu. “Pengumumannya akan dilakukan 1-3 Agustus besok. Sejauh ini, proses berjalan dengan baik. Mudah-mudahan tidak ada hambatan,” ujar Komisioner KPU OKU Erwin Suharja.

Ditemui secara terpisah, pimpinan Panwaslu OKU De wan tara Jaya mengatakan pi hak nya juga melakukan veri fikasi terhadap berkas para ba lon kada. Untuk memverifikasi ke absahan ijazah, Panwaslu OKU akan mendatangi lembaga pen didikan yang mengeluarkannya secara langsung.

“Untuk melakukan verifikasi berkas balonkada, kami (Panwas OKU) bentuk dua tim. Yakni, untuk verifikasi berkas dukungan calon parpol, dan juga ijazah bagi para calon,” ungkapnya.

Ibrahim arsyad
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5605 seconds (0.1#10.140)