Menuju Kota Layak Anak

Jum'at, 31 Juli 2015 - 08:56 WIB
Menuju Kota Layak Anak
Menuju Kota Layak Anak
A A A
PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ishak Mekki meminta para orang tua dan guru optimal memberikan pengawasan terhadap tumbuh kembang anak.

Menurut dia anak-anak merupakan pewaris negeri yang akan menentukan maju mundurnya bangsa di masa depan. Hal itu di ungkapkannya saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional bertema ”Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak” di Gedung Wanita kemarin. ”Tema ini harusnya jadi inspira si dan motivasi orang tua me-ningkatkan kepedulian ter ha dap pemenuhan hak anak,”kata Mekki.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumsel, Susna Sudarti me ngatakan, mewujudkan lingkungan keluarga yang ramah bagi anak sangat penting agar anak merasa nyaman dan aman. ”Kita tahu bahwa pemenuh an 3 1 hak anak. Parameternya 31 hak anak ter sebut harus terjamin. Sejauh ini Kabupaten Empat Lawang berkomitmen siap menjadi pilot project kota layak anak yang juga dicanangkan pemerintah pusat,”ujarnya.

Adapun, dalam peringatan HAN tingkat Provinsi Sumsel ini diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya sunatan masal, lomba mewarnai serta berbagai kegiatan lainnya.

Retno palupi
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6383 seconds (0.1#10.140)