Menuju Kota Terbaik yang Sejahtera, Mandiri dan Bermartabat

Jum'at, 31 Juli 2015 - 08:47 WIB
Menuju Kota Terbaik yang Sejahtera, Mandiri dan Bermartabat
Menuju Kota Terbaik yang Sejahtera, Mandiri dan Bermartabat
A A A
Menapaki usia ke 1.265, Kota Salatiga terus berbenah dan menasbihkan diri sebagai kota terbaik yang sejahtera, mandiri dan bermartabat.

Pemkot Salatiga bertekad untuk terus bangkit, berdiri menghadapi pesatnya perkembangan zaman dan menyongsong peradaban, serta menggenjot pembangunan yang telah terprogram dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2011- 2016 dan periode berikutnya.

“Mari kita wujudkan kota terbaik yang sejahtera, mandiri, dan bermartabat. Berbagai prestasiyangtelahterukirmenjadi semangat kita untuk terus bekerja dan berkarya guna memajukan Kota Salatiga serta masyarakat,” kata Wali Kota Salatiga Yuliyanto kemarin. Berbagai capaian prestasi yang telah diraih merupakan hasil dari kerja keras dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat.

Selanjutnya, tantangan dan problematika pembangunan yang belum terselesaikan akan menjadi “pekerjaan rumah” yang harus diselesaikan bersama. “Tak terasa empat tahun sudah kita melaksanakan RPJMD Kota Salatiga 2011-2016. Hari yang kita lalui sepantasnya kita gunakan sebagai ajang evaluasi, koreksi, dan evaluasi atas hasil kinerja yang kita capai.

Koreksi pun dibutuhkan karena tantangan yang kita hadapi sangat berat dan beragam sehingga kondisi riil di lapangan kadang tidak sejalan dengan program yang kita tetapkan,” ucapnya.

Kabag Humas Setda Kota Salatiga Adi Setiarso menambahkan, Pemkot Salatiga berkomitmen menjadikan Kota Salatiga yang sejahtera, mandiri, dan bermartabat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Berbagai program telah dilaksanakan untuk menurunkan angka kemiskinan.

Sementara itu, untuk memperingati HUT ke-1.265, Hari Koperasi ke-68, dan HUT Kemerdekaan RI ke-70, Pemkot Salatiga menggelar puluhan kegiatan mulai dari upacara, resepsi, hiburan hingga kegiatan sosial.

Kegiatan dimulai dengan upacara HUT ke-1.265 Kota Salatiga di Lapangan Pancasila pada 24 Juli lalu, yang diteruskan dengan ziarah di taman makam pahlawan (TMP) Dharma Salatiga.

Angga rosa
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7478 seconds (0.1#10.140)