PB PON Optimistis Venue Rampung Sesuai Target

Senin, 27 Juli 2015 - 10:24 WIB
PB PON Optimistis Venue Rampung Sesuai Target
PB PON Optimistis Venue Rampung Sesuai Target
A A A
BANDUNG - Pembangunan beberapa venue menjelang event akbar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat terus digenjot.

Meski sempat ada kendala pembangunan, namun Pengurus Besar (PB) PON XIX/2016 memastikan tidak ada masalah krusial, dan akan selesai tepat waktu. Ketua Harian PB PON Jabar Iwa Karniwa mengatakan, dalam rapat PB PON pada Kamis (23/7), semua pihak terkait penyiapan venue berkomitme untuk menuntaskan kewajibannya.

Sebagai contoh, kata Iwa, pemerintah kabupaten/kota turut hadir dalam rapat untuk menyatakan kesiapannya dalam membangun venue PON. “Selain seluruh pengurus PB PON, hadir juga bupati/wali kota. Mereka menyampaikan laporan perkembangan kesiapan PON 2016,” kata Iwa, kemarin. Dalam rapat tersebut, kata Iwa, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, yang juga menjabat Ketua Umum PB PON 2016 Jabar mengingatkan bahwa pe - lak sanaan ajang olahraga ter - besar di Indonesia ini sudah di de pan mata.

Untuk itu, pihaknya mengaku tidak main-main da - lam menyiapkan segala keperluan terutama menyangkut venue pertandingan. “Pak Gubernur menegaskan ke kami bahwa PON tidak lama lagi, sekitar satu tahun. Rapat kemarin, Pak Gubernur mengecek semua bidang-bidang mengenai kesiapan,” katanya.

Sedangkan Sekretaris Umum PB PON 2016 Jabar Yudha M Saputra menuturkan, komitmen pemerintah kabupaten/ kota dalam menuntaskan pembangunan venue PON cukup baik. Hal ini, kata Yudha, terlihat dari penyiapan venue yang terus dikerjakan hingga saat ini. Bahkan, terdapat beberapa daerah yang pengerjaan venuenya telah rampung. “Komitmen dari kabupaten/kota cukup bagus. Mereka punya keinginan untuk menuntaskan,” katanya.

Yudha menyebut, pengerjaan sejumlah venue yang sempat tertunda karena persoalan tender, kini berjalan kembali. Bahkan, tambahnya, semua pengerjaan venue sudah selesai lelangnya. “Sudah tender ulang, sudah ada pemenangnya,” ucapnya. Sebagai contoh, dia menyebut, pengerjaan venue tinju di Kabupaten Sukabumi berjalan baik. “Di Kabupaten Sukabumi, kemarin waktu rapat bupatinya, Pak Sukma hadir langsung melaporkan. Sampai sekarang pembangunannya cukup bagus,” katanya.

Selain itu, pembangunan di tempat lain pun terus berjalan seperti di kampus Institut Tek - nologi Bandung yang akan menjadi tempat pertandingan futsal dan pencak selat. “Cirebon juga, apalagi itu kan tinggal renovasi kecil saja,” katanya.

Yugi prasetyo
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6125 seconds (0.1#10.140)